Pjs Bupati Koltim Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta - Pjs. Bupati Koltim Ari Siswanto, memimpin apel gabungan perdana lingkup Pemda Koltim, Senin (30/9) pasca dikukuhkan sebagai Pjs bupati. Apel pagi tersebut juga dihadiri Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Seluruh Staf ASN/Non ASN se Koltim, Senin (30/9) pagi.

Ari mengatakan, apel pagi ini merupakan kesiapan untuk menjalankan tugas sebagai ASN yang melayani masyarakat dengan baik. "Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dengan tepat, apalagi ditengah momen pilkada seperti ini jadi jangan ada diskriminasi, seperti ini orangnya A, ini orangnya B, dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, seluruh ASN untuk untuk netral di pemilukada tahun 2024 ini. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan peraturan terbaru yang mengatur hak, kewajiban, dan tugas ASN di Indonesia. "Kita sebagai ASN diminta untuk berdiri netral, tidak berpihak ke salah satu kandidat calon, jadi tidak usah termakan dengan janji para calon, yakinlah kalau bapak dan ibu bekerja dengan baik pasti semua tidak usah khawatir," tegasnya.

Untuk itu ia meminta, agar seluruh ASN tidak terpecah belah dalam Pilkada. "Sekali lagi rekan-rekan jaga kekompakan tidak perlu terkotak-kotak dengan adanya pilkada ini, ASN harus netral. Karena siapapun yang terpilih dari tiga kandidat itulah yang memang pantas terpilih dan memimpin sebagai putra terbaik untuk Kabupaten Kolaka Timur," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan untuk memahami tupoksi masing-masing, kemudian menyiapkan data-data yang baik, kemudian pahami seluruh masalah yang ada pada tupoksinya masing-masing. "Dengan cara itu kita dapat memberikan solusi untuk tindak lanjut pada pembangunan masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur dengan baik tentunya," tandasnya. (hrn)

  • Bagikan