Ingin Beasiswa Hingga Doktor? Pilihannya Beramal

  • Bagikan
Paslon Beramal saat kampanye dialogis dan peresmian media center kawan muda Beramal.
Paslon Beramal saat kampanye dialogis dan peresmian media center kawan muda Beramal.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Pendidikan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian utama pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kolaka, H. Amri Jamaluddin dan H. Husmaluddin. Berbeda dari yang lain, Paslon dengan jargon Beramal ini menyiapkan beasiswa dari pendidikan S1 hingga S3, bahkan menambahkan biaya kontrakan rumah bagi mahasiswa yang kuliah di luar kabupaten Kolaka.

Program tersebut disampaikan Paslon nomor urut satu tersebut, saat menggelar kampanye dialogis dan meresmikan media center kawan muda Beramal, Selasa (22/10).

Menurut Amri, pemuda adalah bagian penerus keberlanjutan kepemimpinan di Kabupaten Kolaka. Sehingga kegiatan ini menjadi momentum peristiwa sejarah politik di kabupaten Kolaka.

Mantan camat Kolaka ini menuturkan, sembilan aksi pasangan Beramal terdapat program tersendiri, terkait pemberdayaan pemuda dan olahraga. "Apa yang akan kami lakukan terkait anak muda, yang mau kuliah S1 hingga S3? Insya Allah kalau selama ini yang diberikan dari pemerintah daerah hanya SPP yang dibayarkan, kami perluas bagi yang kuliah di luar daerah dengan tambahan kontrakan rumah dan pembeli buku untuk kuliah. Kami sudah hitung-hitung, untuk pendidikan S1 kami akan alokasikan Rp1,5 miliar yang ingin kuliah di luar Kolaka, untuk S2 kami akan siapkan anggaran Rp2,5 miliar, kemudian S3 kami siapkan anggaran sama dengan pendidikan vokasi masing-masing Rp4 miliar," bebernya.

Tak hanya itu, beasiswa yang diberikan bukan hanya untuk mahasiswa berprestasi, tetapi juga bagi mahasiswa yang menjadi ketua organisasi baik di dalam kampus maupun diluar kampus.

"Ini adalah bagian dari kami mengkader adik-adik untuk menjadi pemimpin selanjutnya. Itulah apresiasi dan penghormatan kami kepada anak-anak muda di kabupaten Kolaka," tegasnya.

Pada kesempatan ini, mantan Kepala DPPKB Kolaka ini, berkomitmen bakal membentuk dewan kesenian pemuda, yang akan mengakomodir sanggar seni, sanggar tari dan seni lainnya, agar bisa merepresentasikan bahwa pemuda bukan menjadi objek pembangunan tapi pemuda menjadi subjek pembangunan dalam perjalanan pemerintahan di kabupaten Kolaka.

Di tempat yang sama, Husmaluddin mengungkapkan, selama menjadi wakil ketua DPRD Kolaka sangat banyak mendengar aspirasi para pemuda, untuk itu Beramal hadir menawarkan program yang menyentuh langsung para pemuda.

"Untuk itu kami membuat program terkait pendidikan, kami ingin melihat anak muda Kolaka bersaing hingga nasional dengan memberikan mereka beasiswa, bukan hanya yang berprestasi secara akademik tapi juga diorganisasi," jelasnya.

Olehnya itu, ia mengajak seluruh anak muda Bumi Mekongga untuk mengawal perjuangan Beramal, memenangkan Pilkada Kolaka. (wir)

  • Bagikan