64 Warga Lombok Mengungsi di Sinjai

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Sinjai -- Sebanyak 64 orang warga korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat mengungsi ke Desa Buhung Pitue Pulau Burungloe, Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai.

Para pengungsi terdiri dari 18 KK. Pria 36 orang sementara perempuan 28 orang. Camat Pulau Sembilan, Adityawarman Atma Poetra yang dikonfimasi membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan kedatangan pengungsi korban bencana Lombok ini secara bertahap dan telah berlangsung selama sepekan terakhir. “Awalnya hanya korban yang punya hubungan kekerabatan dengan penduduk pulau, namun tidak lama kemudian datang lagi dan terakhir data tadi malam jumlahnya saat ini 64 orang,” pungkasnya.

Adityawarman menambahkan, kini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Sosial Kabupaten Sinjai untuk menindaklanjuti pengungsi Lombok. “Sejak kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan kesehatan, hingga siang ini bersama Dinas Kesehatan Sinjai, termasuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilaporkan ke Bupati Sinjai,” tambahnya.

Ke 64 pengungsi lombok ini menginap di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Buhung Pitue dan di rumah-rumah warga. (bkm)

  • Bagikan