Bupati dan Ketua PKK Kolut Terima Penghargaan BKBN

  • Bagikan
Kepala BKKBN Provisni Sultra menyerahkan penghargaan kepada Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kolut. Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Tahun ini orang nomor satu di Kolaka Utara Nurrahman Umar bersama istri Andi Nurhayani yang menjabat sebagai ketua PKK Kolut, menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, yakni penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan langsung Kepala BKKBN Sulawesi Tenggara Asmar, di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara, Selasa (3/10).

Nurrahman Umar menyatakan, penghargaan tersebut dari hasil kerja nyata Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana). "Penghargaan yang kita terima ini, bukanlah penghargaan untuk seorang bupati dan ketua tim penggerak PKK semata, tapi pada hakikatnya adalah penghargaan seluruh masyarakat Kolaka Utara,” katanya.

Menurutnya, penghargaan bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan dan berpuas diri atas prestasi yang diraih, namun penghargaan harus dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Khusus untuk program Bangga Kencana, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara bersama tim penggerak PKK serta seluruh masyarakat, telah berkomitmen untuk memberikan lebih terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana, seperti peningkatan kepesertaan KB dan pemakaian metode kontrasepsi sesuai dengan kontrak yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati bersama wakilnya Abbas, menyerahkan langsung kendaraan operasional untuk 17 Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Kolaka Utara. (cr2/c)

  • Bagikan