Perhimpunan Pemuda Hindu Roko-Roko Siap Wujudkan Pilkada Damai

  • Bagikan
Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Desa Roko - Roko, kecamatan Tirawuta, Koltim, mengajak masyarakat khususnya para Pemuda Hindu yang berada di wilayah Koltim untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif. (Ist)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Tirawuta -- Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Desa Roko-Roko, kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim), mengajak masyarakat khususnya para Pemuda Hindu yang berada di wilayah kabupaten Koltim, untuk mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang damai dan kondusif ditengah Pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat Koltim.

Ketua Peradah Desa Roko-Roko I Gede Darmayasah mengharapkan, agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para pemuda Hindu yang berada di Koltim agar menolak hoax, isu SARA, kampanye hitam dan menghindari ujaran kebencian, agar pelaksanaan Pilkada di Koltim bisa berjalan damai dan kondusif sesuai dengan nilai-nilai demokrasi.

Selain itu, seluruh masyarakat khususnya para pemuda Hindu yang berada di Koltim wajib menjaga silaturahmi, sehingga nuansa kekeluargaan semakin erat.

"Utamanya dalam menghadapi Pilkada serentak, kepada seluruh masyarakat Koltim meskipun berbeda arah dukungan politik, namun tak boleh menimbulkan sentimen negatif. Jangan sampai pesta demokrasi yang tidak lama lagi digelar dapat memecah belah masyarakat," ucap I Gede Darmayasah saat dihubungi media ini, beberapa waktu lalu.

Melalui Pilkada ini, akan menjadi momentum untuk melahirkan pemimpin yang disenangi oleh rakyatnya, pemimpin yang bertanggung jawab dan menghargai keberagaman. Ia juga menghimbau kepada calon kepala daerah nantinya, untuk selalu sejalan dengan aturan dan nilai-nilai yang berlaku di masyarakat.

"Alangkah baiknya jika semua itu dibangun atas kesadaran diri, dalam rangka meningkatkan nilai-nilai kultur masyarakat khususnya di Koltim," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Peradah Desa Roko-Roko juga mengajak masyarakat untuk sebisa mungkin bersama-sama melawan serta menekan penyebaran Covid-19, dengan cara tetap mengikuti protokol kesehatan, serta berperilaku hidup sehat demi keselamatan masyarakat Koltim. (m2/c)

  • Bagikan