Warga Kecamatan Wawo Gelar Pesta Panen

  • Bagikan
Sekretaris Umum KONI Sultra Tahir Lakimi bersama dengan Korem 143 menyerahkan alat rapid test. Foto Korem143.kodam14hasanuddin-tniad.mil.id.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Kecamatan Wawo merupakan salah satu daerah penghasil beras. Terbukti tahun ini hasilnya melimpah dari tahun sebelumnya satu hektar mampu menghasilkan 16 ton, sehingga warga menggelar Pesta Panen yang dihadiri Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar.

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar mengatakan, meski dimasa jabatannya kali ini tidak menampakkan pembangunan di sektor infrasturktur, namun dirinya menggenjot sector pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan perekonomian warga Kolaka Utara yang sebagian menggantungkan hidup sebagai petani.

“Kecamatan Ranteangin dan Wawo adalah daerah penghasil beras dan tahun ini alhamdulillah hasilnya melimpah,” ujarnya. Ia mengungkapkan, saat ini masyarakat Kolaka Utara harus lebih tekun dan fokus mengolah pertaniannya. Karena ada banyak petani di Kolaka Utara yang memiliki sawah, kebun bahkan menjadi nelayan.

”Kita itu harus fokus, mau kerja sawah atau kebun, atau mau jadi nelayan, karena kalau tidak fokus pasti ada yang terbengkalai," jelasnya.

Diapun menambahkan bahwa sektor pertanian dan perkebunan adalah salah satu sector pembangunan yang sulit dilakukan dibandingkan dengan pembangunan. ”Kita ingin meningkatkan ekonomi kerakyatan bagaimana dapur masyarakat tetap menyala. Jadi apabila ekonomi sudah bagus sektor lainpun akan ikut terbangun,” tandasnya. (cr2/b)

  • Bagikan