4 Dusun di Desa Batuganda Terisolasi Banjir

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Banjir bandang yang menerjang Empat Desa satu Kelurahan di Kecamatan Lasusua Yakni Desa Batuganda, Rantelimbong, Tojabi, Pitulua dan Kelurahan Lasusua tersebut juga mengisolir 4 dusun yang berada di Desa Batuganda Kecamatan Lasusua.

Ratusan Warga di Empat dusun yang ter isolir yakni dusun Pengkasalu, Tobau, Larodangge, Tomppobulu berdasarkan informasi dari Sekretaris Desa Batuganda Syahrir yang ditemui di lokasi Bencana Jum'at (18/12) menyatakan bahwa dusun terparah berada di dusun Pengkasalu.

"Untuk Informasi sementara di Dusun Pengkasalu dua rumah warga hanyut dan satu mobil, sementara lima rumah warga rusak parah"Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa bahwa saat ini kondisi warga di dusun Pengkasalu belum diketahui karena tidak ada komunikasi dan akses jalan terputus."Kondisi warga di Pengkasalu kami belum tau tidak ada komunikasi dan akses jalan d sana putus,"Tuturnya.

Sementara akses jalan di dusun Satu Baganda juga nyaris terputus hanya menyisahkan jalan kurang lebih satu meter. Saat ini Pemerintah daerah Kolaka Utara telah turun langsung untuk membantu masyarakat membersihkan rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir. (Cr2)

  • Bagikan