Gelar Safari Ramadhan di Kolaka Raya, ARS Pantau Kondisi Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh menyambangi pedagang di Pasar Raya Mekongga untuk kondisi perekonomian masyarakat pasca dihantam pandemi Covid-19. FOTO: Kaulia Ode

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh melakukan Safari Ramadhan di wilayah Kolaka Raya. Dalam kunjungannya bersama rombongan di Kolaka pada Rabu (13/4), ARS -sapaan akrab Abdurrahman Saleh, melakukan serangkaian kegiatan mulai dari menyambangi pedagang di Pasar Raya Mekongga, ceramah tarwih di Masjid At-Taqwa, hingga silaturahmi dengan para tahfidz Qu'ran.

ARS mengatakan, selain untuk syiar Islam, kedatangannya di Bumi Mekongga juga bertujuan untuk memastikan kondisi perekonomian masyarakat pasca dihantam pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil pantauannya di Pasar Raya Mekongga, ARS menilai perekonomian masyarakat mulai bergairah kembali. "Saya lihat perekonomian masyarakat mulai bergairah kembali," kata ASR saat menghadiri acara buka puasa bersama rombongan dan kaum milenial di salah satu Cafe Kolaka.

[caption id="attachment_88931" align="alignnone" width="1600"] ARS saat buka puasa bersama kaum milenial di salah satu Cafe Kolaka. FOTO: Kaulia Ode[/caption]

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra itu juga memuji pembangunan di daerah yang dipimpin Bupati Ahmad Safei itu. Menurutnya, pembangunan di Kolaka terlihat pesat. "Alhamdulillah saya lihat Kolaka ini (pembangunannya) baik dan bagus. Kepemimpinan Pak Safei bagus sekali, warganya juga religius," ucapnya.

Saat safari di Kolaka, ARS didampingi anggota DPRD Sultra yang juga ketua DPD PAN Kolaka Parmin Dasir, serta sejumlah anggota DPRD Kolaka dari PAN. Pada Kamis (14/4), ASR dan rombongan diagendakan berkunjung ke Kolaka Utara (Kolut), guna menghadiri buka puasa bersama di salah satu rumah makan dan ceramah tarwih di Masjid Nurul Hilal Lasusua. Pada Jumat (15/4), ARS akan khotbah Jumat di Masjid Agung Lasusua. Setelah itu ASR kembali ke Kolaka untuk menghadiri buka puasa di Kompleks PT Antam Pomalaa. Di sana, ARS juga dijadwalkan untuk ceramah tarwih di Masjid Nuruh Iman.

Selanjutnya pada Sabtu (16/4) pagi, ASR akan menuju Kabupaten Bombana untuk menghadiri Muscab PAN Bombana dan acara buka puasa bersama. Di Bombana, ARS juga dijadwalkan untuk ceramah tarwih di Masjid Raya. Selanjutnya ASR dan rombangan kembali ke Kota Kendari. Selain di wilayah daratan, ARS juga dijadwalkan akan melakukan Safari Ramadhan wilayah kepulauan, diantaranya di Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Tengah, dan Buton Utara. (kal)

  • Bagikan