UHO Kembali “Utus” Dua Dosen Daftar Calon Rektor USN

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali "mengutus" dua dosennya untuk mendaftar calon Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026. Mereka adalah Dr. Rosnawintang dan Dr. Jabalnur.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) USN, Yahyanto mengungkapkan keduanya menyerahkan berkas pendaftaran pada Selasa (10/5) siang melalui perwakilannya masing-masing. "Dr. Rosnawintang melalui utusannya menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 11.00 Wita, sementara Dr. Jabalnur yang juga diwiliki untuk penyerahan berkasnya sekitar pukul 13.00 Wita. Keduanya berasal dari UHO Kendari," kata Yahyanto.

Yahyanto menambahkan, pihaknya telah menyerahkan berkas kedua pendaftar tersebut kepada Senat untuk dilakukan verifikasi. "Besok verifikasi lolos atau tidak lolos dua bakal calon tersebut," ujarnya.

Apabila lolos verifikasi berkas administrasi berdasarkan hasil rapat Senat, maka keduanya akan mengikuti tahapan penyampaian visi misi bersama dua kandidat lainnya yang sudah dinyatakan lolos sebelumnya yakni Prof. Dr. Ruslin Hadanu dan Dr. Nur Ihsan. "Penyampaian visi misi dijadwalkan dilaksanakan pada 17 Mei, dan pemilihan oleh Senat tanggal 23 Mei 2022," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tiga dosen UHO yang mendaftar calon Rektor USN periode 2022-2026 dinyatakan gugur pada tahap seleksi administrasi. Mereka adalah Prof. Dr. Aris Badara, Dr. Amiruddin, dan Dr. Sitti Wirdhana Ahmad. Senat USN menyatakan ketiganya tidak memenuhi syarat manajerial yakni pengalaman paling rendah pernah menjadi ketua jurusan atau sebutan lain yang setara paling singkat dua tahun secara berturut-turut di Perguruan Tinggi Negeri. (kal)

  • Bagikan