Golkar Incar Kursi Ketua DPRD Kolaka

  • Bagikan
Farhana Mallawangan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Partai Golkar tak mau lagi hanya jadi "pemanis" di DPRD Kolaka. Ketua DPD Partai Golkar Kolaka, Farhana Mawallangan optimis dapat mengamankan kursi ketua DPRD Kolaka melalui Pilcaleg 2024.

Menurutnya, melihat konstalasi politik di Bumi Mekongga saat ini, ia yakin partai berlambang pohon beringin itu dapat merebut kursi pucuk pimpinan DPRD Kolaka yang saat ini dikuasai Partai Gerindra. "Kalau terkait Pilcaleg 2024 pastinya pimpinan dong, target ketua," kata Farhana ditemui di Kolaka belum lama ini.

Wanita yang saat ini menjabat ketua Komisi II DPRD Sultra itu mengungkapkan potensi perolehan suara Golkar pada Pileg nanti bisa mencapai enam kursi dari empat dapil.

"Semua dapil potensial. Sekarang kami sudah empat (anggota DPRD Kolaka dari Fraksi Golkar), 2024 nanti bisa dapat lima atau enam kursi," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini partainya telah mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi lima tahun itu. Sebagai langkah awal, pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg). Selain itu, partainya juga intens melakukan sosialisasi dan konsolidasi hingga ke tingkat bawah.

"Alhamdulillah sampai hari ini sudah selesai (pendaftaran bakal Caleg). Mereka yang daftar orang-orang di masyarakat," ujarnya.

Farhana juga menanggapi pertanyaan wartawan terkait sikapnya di Pilkada Kolaka nanti. Meskipun digadang-gadang bakal ikut meramaikan Pilkada Kolaka, Farhana mengaku belum bisa menentukan sikap. Katanya, ia masih fokus menuntaskan tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Nantilah kita lihat, Insya Allah, biarkan berproses. Saat ini saya masih fokus terkait program-program di dapil Sultra V ini, Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur, baik program dari provinsi maupun dari pusat. Jadi saat ini kalau untuk Pilkada biarkan berproses, biarkan masyarakat yang menilai, seperti itu," pungkasnya. (kal)

  • Bagikan