Visioner, Lantang Menyuarakan Aspirasi Rakyat

  • Bagikan
Firlan Muharram Alimsyah, S.Pd Sekretaris Komisi I DPRD Kolaka

Firlan Muharram Alimsyah, S.Pd
Sekretaris Komisi I DPRD Kolaka

Masyarakat Kolaka tak sia-sia mengamanahkan keterwakilan suara mereka di parlemen melalui sosok muda dan visioner seperti Firlan Muharram Alimsyah. Sekretaris Komisi I DPRD Kolaka itu dikenal sangat vokal dalam menyuarakan kepentingan rakyat. Getol memperjuangkan aspirasi masyarakat agar bisa merasakan nikmat kesejahteraan berdomisili di daerah yang kaya kandungan mineral. Firlan tak henti-hentinya memperjuangkan nasib konstituennya.

Firlan tak puas hanya dengan sebuah capaian apresiasi UHC dari BPJS. Ia ingin memastikan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mencapai 98,28 persen benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat baik keaktifan JKN pasien ketika di rujuk ke rumah sakit maupun pelayanan bagi pengguna BPJS Kesehatan. "Saya tetap mengawal program BPJS kesehatan ini. Jangan sampai masyarakat hanya terdaftar sebagai peserta BPJS, tapi tidak aktif saat menggunakan kartu BPJSnya," ujar Firlan.

Peran legislatif dalam memperjuangkan kepesertaan JKN bagi masyarakat Kolaka yang dilakukan Firlan sangat luar biasa. Alokasi anggaran yang berkaitan dengan program BPJS Kesehatan getol diperjuangkan di DPRD. Termasuk regulasi-regulasi yang mengatur masalah tersebut. Komunikasi dengan BPJS pusat juga turut dilakukan. "Semua program-program yang berkaitan dengan masalah kesehatan masyarakat benar-benar saya perjuangkan di DPRD," katanya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kolaka itu memiliki harapan, masyarakat Kolaka semakin sejahtera. Sumber daya alam yang berlimpah di Kabupaten Kolaka harus dinikmati masyarakat. Tak hanya sekadar menggaet banyak investor masuk ke Bumi Mekongga, namun efek dari tingginya angka investasi di daerah ini harus bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Dalam mewujudkan kesejahteraan ini, bukan hanya penataan sumber daya manusia (SDM) dan menggenjot pendapatan per kapita masyarakat, tapi derajat kesehatan yang tinggi juga menjadi penentu utama pencapaian sebuah daerah yang sejahtera. Semoga pada usia ke 63 tahun Kabupaten Kolaka, daerah kita semakin maju, berkeadilan, dan sejahtera," harap Firlan. (kal/adv)

  • Bagikan