PDIP Siapkan HRS Sebagai Calon Bupati Kolaka

  • Bagikan
Ketua DPW PDIP Sultra, Lukman Abunawas bersama Heryanto Suaib (HRS). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - PDIP Sultra sudah menyiapkan skenario untuk Pilkada Kolaka 2024 nanti. Partai yang di Sultra dipimpin Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas itu, akan mengusung Heryanto Suaib (HRS) sebagai calon Bupati Kolaka.

Tidak ada ambiguitas. Pria yang akrab dengan akronim LA itu, menegaskan posisi HRS usungan PDIP di kursi bupati Kolaka. "Insyaallah, beliau (HRS) tinggal cari pasangannya yang cocok," kata Lukman Abunawas saat menjawab pertanyaan wartawan terkait siapa figur yang akan diusung PDIP di Pilkada Kolaka 2024.

Lukman Abunawas mengungkapkan pertimbangan PDIP mengusung HRS sebagai Cabup Kolaka karena HRS merupakan salah satu kader terbaik PDIP. "PDIP mengutamakan kader untuk maju Pilkada 2024. Beliau (HRS) kan kader PDIP yang menjabat Sekteratis Bapilu Provinsi Sultra yang punya tugas memenangkan Pileg maupun Pilkada," ujarnya akhir pekan lalu.

Lukman sendiri yakin kader PDIP di Kolaka mampu meraih hingga 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Dengan jumlah 7 kursi tersebut, maka sudah cukup bagi PDIP untuk mengusung HRS sebagai calon bupati. "Dengan 7 kursi maka kita tidak perlu lagi koalisasi untuk mengusung calon bupati. Kalau pun ada koalisasi, kita koalisasi dengan partai yang seide dan punya misi yang sama," ujarnya.

Sementara itu, HRS mengaku sudah siap tarung di Pilkada Kolaka 2024. "Insyaallah kami sudah siap untuk bertarung di 2024. Saya sudah dua tahun jalan ini untuk mempersiakan langkah-langkah untuk pemenangan," ujarnya.

Selain PDIP, HRS juga mengatakan sudah menjalin dengan partai lain untuk kendaraan politiknya di Pilkada nanti. Hanya saja, untuk berkoaliasi dengan partai lain ia tetap menunggu arahan dari Lukman Abunawas selaku Ketua DPW PDIP Sultra. "Tentunya kami sudah beberapa partai sudah komunikasi. Tapi sekali lagi saya tetap menunggu arahan dari PDIP. Karena sejujurnya, apa yang saya lakukan hari ini berpulang kepada Ketua DPW PDIP Sultra," pungkasnya.

Untuk diketahui, kehadiran Lukman Abunawas di Kolaka dalam rangka menghadiri pelantikan ormas Tamalaki Wonua Mekongga. Usai kegiatan, Wakil Gubernur Sultra itu berkunjung di kediaman HRS di kelurahan Sabilambo. LA dan HRS terlihat akrab berbincang sambil duduk lesehan menikmati hidangan siang. Ketua DPC PDIP Kolaka, Suasana juga terlihat hadir. (kal)

  • Bagikan