Bank Bahteramas Kolaka Helat Pasar Murah dan Lomba Mewarnai

  • Bagikan
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai. FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Kolaka menggelar pasar murah di Lapangan Konggoasa, Kamis (9/9/2023). Kegiatan itu dirangkaikan dengan lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan SD serta sosialisasi mengenai perlindungan konsumen terhadap jasa layanan keuangan.

Untuk pasar murah, Bank Bahteramas bekerja sama dengan Bulog menyediakan sejumlah bahan pokok. Beras 5 kg Rp35 ribu, telur satu rak Rp45 ribu, minyak 1 kg Rp10 ribu, dan gula pasir Rp10 ribu. Sementara lomba mewarnai diikuti oleh ratusan anak TK dan SD. Mereka juga diedukasi untuk gemar menabung sejak dini.

Direktur Utama PD BPR Bahteramas Kolaka, Sahriana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai jasa perbankan. "Kami mensosialisasikan mengenai produk-produk di BPR Bahteramas Kolaka, seperti kredit, tabungan, dan deposito," katanya.

Sebagai langkah awal mengedukasi anak untuk gemar menabung, BPR Bahteramas melayani pembukaan rekening anak dengan setoran cuma Rp25 ribu. "Dengan menjadi peserta lomba mewarnai mereka langsung dapat membuat buku rekening. Syarat buka rekening anak, cukup membawa KTP orang tua dan KK dengan menyetor Rp25 ribu untuk saldo awal," jelas Sahriana.

Pada kesempatan itu, BPR Bahteramas bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga melakukan sosialisasi mengenai perlindungan konsumen terhadap jasa layanan keuangan. OJK meminta masyarakat untuk waspada pinjaman online. Kegiatan itu turut dihadiri Ketua Dewan Pengawas BPR Bahteramas Kolaka, Wardi. (kal)

  • Bagikan