Gerindra Kolaka Solid Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

  • Bagikan
Pose bersama saat kegiatan Rakorcab Partai Gerindra se Kolaka Raya di salah satu hotel Kolaka, Kamis (12/10/2023) malam.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka -Pengurus dan kader Partai Gerindra Kabupaten Kolaka solid menyatakan mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres di Pemilu 2024. Mereka menilai wali kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo itu merupakan sosok yang tepat menjadi pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kolaka Yusnan Gultom saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Partai Gerindra se Kolaka Raya di salah satu hotel Kolaka, pada Kamis (12/10/2023) malam. Rakorcab tersebut dihadiri langsung Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah, Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra yang juga Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, dan Bacaleg DPR RI Gerindra dapil Sultra Dessy Indah Rahmat.

Yusnan Gultom mengatakan seluruh pengurus dan kader serta Bacaleg Gerindra di Bumi Mekongga siap melakukan kerja-kerja politik untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden periode 2024-2029. Mereka juga berharap kesediaan Prabowo Subianto agar meminta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk berpasangan di Pilpres 2024. "Meminta kepada DPD Partai Gerindra agar dapat mempertimbangkan dan mengakomodir aspirasi kami untuk menjadikan bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sabagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden RI 2024-2029 agar Indonesia lebih maju," kata Yusnan Gultom didampingi Sekretaris Gerindra Kolaka, Zulkarnain bersama para pengurus PAC dan Bacaleg Gerindra Kolaka.

Pernyataan sikap senada juga disampaikan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka Timur. Mereka juga kompak mendukung Prabowo agar berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024.

Ketua Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar pose bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Sultra Syaifullah Halik, Ketua DPC Partai Gerindra Kolaka Yusnan Gultom, dan Bacaleg DPR RI Gerindra dapil Sultra Dessy Indah Rahmat.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan keputusan mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo, murni aspirasi dari cabang. Pertimbangan mengusulkan Gibran karena wali kota Solo itu menjadi representasi kalangan muda milenial. "Tentunya harapan kami usulan DPC ini menjadi pertimbangan DPP Gerindra untuk menentukan wakil presiden pendamping bapak Prabowo Subianto," ucapnya. (kal)

  • Bagikan