Yusnan Gultom Optimis Prabowo-Gibran Menang Telak di Kolaka

  • Bagikan
Ketua TKD Prabowo-Gibran Kolaka, Yusnan Gultom (keempat dari kiri) pose bersama tim. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming resmi terbentuk di Kabupaten Kolaka. Ketua DPC Partai Gerindra Kolaka, Yusnan Gultom yang diberi mandat memimpin TKD Kolaka, optimistis perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran akan menang telak di Bumi Mekongga.

Yusnan Gultom mengatakan langkah awal yang dilakukan setelah terbentuk struktur lengkap TKD Kolaka adalah membentuk Posko pemenangan Probowo-Gibran. Selain itu, meminta seluruh ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar menginstruksikan calegnya masing-masing memasang alat peraga kampanye (APK) dengan gambar Prabowo-Gibran.

APK tersebut diharapkan sudah menghiasi ruang publik begitu masa kampanye dimulai. "Kami siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata Yusnan kepada Kolaka Pos, usai menggelar rapat konsolidasi bersama perwakilan partai politik KIM di salah satu warung kopi di Kolaka, belum lama ini.

Yusnan meminta seluruh anggota TKD, kader parpol koalisi dan caleg partai KIM terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan Prabowo-Gibran. Ia pun meyakini Prabowo-Gibran mampu meraup suara maksimal di Bumi Mekongga seperti hasil Pilpres 2019 lalu. "Kami menargetkan Prabowo-Gibran bisa meraih di atas 70 persen suara di Kolaka," ujarnya.

Senada, Koordinator Ormas TKD Prabowo-Gibran Kolaka, Muh. Hasbi Jamil optimis Kolaka akan menjadi lumbung suara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 itu. Ia makin yakin target tersebut bisa terwujud, karena TKD Kolaka dipimpin oleh Yusnan Gultom yang merupakan sosok politisi senior di Bumi Mekongga. "Khusus dari Partai Demokrat sendiri, kami berkomitmen bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Probowo-Gibran," kata Muh. Hasbi Jamil yang juga Caleg Partai Demokrat di dapil Kolaka-Latambaga.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Kolaka Haris Nurman Jaya memastikan seluruh caleg partai Gelora siap bekerja memenangkan Prabowo-Gibran. "Kami sudah disampaikan kepada para caleg Gelora untuk siap bekerja memenangkan Probowo - Gibran. Mesin partai kami jalan, baik caleg maupun Pilpres, karena itu satu paket yang tidak bisa terpisahkan," kata Haris Nurman Jaya yang ditunjuk sebagai Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Kolaka. (kal)

  • Bagikan