Komitmen Kawal Aspirasi Rakyat Sampai Jadi

  • Bagikan
ZULKARNAIN, Sos (Anggota Komisi II DPRD Kolaka)

Menjadi wakil rakyat berarti harus siap mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Komitmen itulah yang berusaha dijalankan oleh Zulkarnain, Sos., Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka. Pasca dilantik sebagai Anggota DPRD Kolaka Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019 -2024 pada 3 November 2023 lalu, Zulkarnain terus berupaya mengoptimalkan perannya sebagai wakil rakyat. Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini meneguhkan ikhtiarnya dalam bekerja mengawal dan memperjuangkan harapan masyarakat Kabupaten Kolaka, utamanya yang menjadi tanggungjawab konstituen di daerah pemilihannya yakni Kecamatan Kolaka dan Latambaga.

Pada kegiatan reses yang dilaksanakan DPRD Kolaka pada 21 sampai 26 Januari 2024, Zulkarnain berhasil menjaring sejumlah aspirasi masyarakat di dapilnya. Seperti hasil resesnya di Kecamatan Kolaka. Warga Kolohipo mengeluhkan pelayanan air bersih, meminta bantuan UMKM, mesin jahit, lampu jalan dan perbaikan tanggul kepada Zulkarnain.

Warga Perumahan Biru, Kelurahan Lamokato juga mengusulkan perbaikan drainase, bantuan nelayan, lampu jalan, dan mesin jahit. Perbaikan jalan, drainase serta bantuan alat pertukangan dan alat membuat kue juga menjadi usulan warga Jalan Nuri. Serta usulan perbaikan jalan di Jalan Kampung Selayar.

Sementara di Kecamatan Latambaga, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kolaka itu menjaring aspirasi masyarakat Kelurahan Mangolo yang mengharapkan bantuan rumah layak huni dan mesin jahit. Warga Mangolo juga meminta pelayanan air bersih dari PDAM, lanjutan pengaspalan, bantuan UMKM, alat perbengkelan dan bantuan bibit pala.

Seluruh keluhan dan harapan masyarakat tersebut dijadikan Zulkarnain sebagai pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kolaka. Zulkarnain berkomitmen akan mengawal dan memperjuangkan agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan secepatnya oleh Pemda Kolaka. Meski demikian, keterbatasan anggaran daerah akan menjadi pertimbangan untuk mendahulukan pembangunan dengan melihat skala prioritas.

"Semua aspirasi masyarakat yang disampaikan saat kegiatan reses, akan saya kawal dan perjuangkan agar bisa direalisasikan oleh Pemda Kolaka. Saya berusaha sekuatnya agar dapat diakomodir dalam program APBD Perubahan tahun 2024 nanti," kata Zulkarnain. (adv/kal)

  • Bagikan