Tubuh Sehat, Pikiran Tenang

  • Bagikan

oleh:
Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH.
Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara

Hidup sehat menjadi salah satu anugerah dan nikmat terbesar dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam kehidupan kita. Berusaha menjaga kesehatan diri menjadi bagian tanggung jawab kita. Sang Pencipta pun tak meridhoi manusia melakukan perbuatan yang bisa membuat dirinya sakit. Sebelum datangnya ujian sakit, tentu kita harus selalu berusaha optimal untuk menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan diri tak hanya membantu menghindarkan tubuh dari penyakit, tetapi juga dapat menenangkan pikiran. Dengan pikiran yang tenang, maka akan melahirkan ide-ide dan gagasan yang lebih kreatif dan cemerlang.

Terpenting, kesehatan adalah faktor utama lancarnya aktivitas dan produktivitas kita sehari-hari. Dengan tubuh yang sehat, maka rutinitas dan aktivitas lainnya akan berjalan dengan baik. Jika tubuh kurang sehat, maka sejumlah aktivitas akan terganggu yang berdampak pada nilai produktivitas.

Untuk itu, ketika kita menjaga tubuh hari ini, sama halnya dengan menjaganya untuk beberapa waktu ke depan. Banyak pilihan jenis olahraga yang bisa menjadi kebiasaan dalam menjaga kebugaran tubuh. Yang kita butuhkan adalah konsisten melakukannya dan disiplin menjaga pola hidup.

So, sehat itu sederhana…
Teruslah bergerak, mari jadikan olah raga sebagai kebiasaan dan gaya hidup. Hu Ha. (@br)

  • Bagikan