Pj Bupati Kolaka Ajak Masyarakat Hidupkan Masjid Setiap Saat

  • Bagikan
Pj Bupati Kolaka, H. Andi Makkawaru

KOLAKAPOSNESW.COM, Kolaka - Pemkab Kolaka melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Watubangga, Selasa (19/3/2024). Pj Bupati H. Andi Makkawaru meminta warga menghidupkan suasana religi di masjid.

"Hari ini kita dipertemukan kembali dengan bulan yang agung, bulan yang penuh magfirah bulan suci Ramadhan. Dan malam ini kita sudah berada pada malam ke 9. Saya sebagai pejabat Bupati Kolaka mengajak kita menyempurnakan iman dan amal saleh kita dengan menyamarakkan masjid masing-masing. Hidupkan suasana da'wah, laksanakan sholat tarawih berjamaah di setiap malamnya," ungkap H. Andi Makkawaru.

Ramadhan kata Andi, dapat menjadi sarana yang tepat untuk mempererat jalinan silaturahmi. Dengan silaturahmi ungkapnya, akan menumbuhkan sifat kasih sayang serta mampu menarik rahmat dan berkah dari Allah. "Biasakan untuk lebih meningkatkan pengorbanan kita di jalan Allah dengan memperbanyak sedekah, khususnya untuk pengadaan sarana dan prasarana ke Agamaan, pembangunan masjid, pondok tahfidz, pondok tilawah yang masih membutuhkan kepedulian dan kepekaan dari kita semua," kata Pj Bupati.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban lingkungan, khusunya area masjid dan sekitarnya. "Ini merupakan pusat amaliah Ramadhan kita sehingga menghadirkan kondisi yang sejuk, tenang dan harmonis yang pada gilirannya dapat mengantarkan kita dalam suasana ibadah yang khusyu," tandasnya.

Safari Ramadhan Pemkab Kolaka di Watubangga, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, Kemenag Kolaka, Bagian Prokopim Setda Kolaka, Bagian Kesra Setda Kolaka, Bagian Umum Setda Kabapaten Kolaka, Camat Watubangga, Lurah Tandebura Kecamatan Watubangga, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (hrn)

  • Bagikan