Melayat Almarhum Sultan Buton ke-40, Pj Gubernur : Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Kabar duka kembali menyelimuti masyaralat Sultra. Sultan Buton ke 40, dr. H. LM Izat Manarfa, M.Sc., menghembuskan nafas terakhir di RSUD Bahteramas, Selasa (26/03/2024), sekira pukul 18.10 Wita. 

Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto memyempatkan diri melayat almarhum Sultan Buton ke-40, dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa, Msc., di RSUD Bahteramas, Selasa (26/03/24).

Setibanya di RSUD Bahteramas sekira pukul 21.00 Wita, Pj Gubernur disambut oleh pihak Keluarga, Tokoh Kesultanan Buton, dan Tokoh Masyarakat. Disana, dirinya juga tak lupa mendoakan Almarhum.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sultra beserta seluruh jajaran dan mewakili seluruh masyarakat di jazirah Sultra, turut berbelasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Sultan Buton ke-40, Almarhum dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa," ujar Andap Budhi Revianto.

"Teriring doa dan harapan, semoga Almarhum diampuni segala kesalahan dan dosanya, diterangi kuburnya, dimudahkan jalannya menghadap Sang Khalik dan diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Saya juga mendoakan agar Keluarga Almarhum diberikan keikhlasan, dan kekuatan dari Allah SWT, Insya Allah.

Aamiin Ya Robbal' Aalamiin." tambahnya.

Pj Gubernur juga bersaksi bahwa Almarhum adalah orang baik, dan merupakan sosok orang tua yang dicintai oleh masyarakat.

"Saya bersaksi, bahwa Almarhum merupakan orang yang baik. Insyaa Allah," ungkapnya.

Informasi dari pihak keluarga, Sultan Buton ke-40 wafat pada hari ini Selasa (26/03/24) sekira pukul 18.10 Wita di RSUD Bahteramas.

Beliau wafat pada usia 77 tahun, dan rencananya akan dimakamkan besok Rabu (27/03/24) bertempat di pemakaman keluarga, di lingkungan Masjid Quba Baubau. (KPN)

  • Bagikan