Arus Balik ke Kendari Mulai Meningkat, Situasi Penyeberangan Masih Kondusif

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Hari kedua dan ketiga pasca lebaran idulfitri 1445 Hijriah, arus balik ke Kota Kendari mulai menunjukkan tren peningkatan. Mereka yang mudik lebaran di kampung halaman perlahan sudah mulai kembali ke Kendari. 

Kondisi terbaru pada Pelabuhan Penyeberangan Labuan, tren arus balik mulai meningkat. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pelabuhan Penyeberangan Labuan, Idham Halik. Namun kondisi pelayanan masih kondusif. Lintas penyeberangan Labuan-Amolengo dilayani tiga Armada penyeberangan.

"Pelayanan dimulai pukul 07.00. Tertanggal 12 April 2023, hingga trip keempat, pelayanan arus balik melayani 338 penumpang, 161 Roda Dua, 77 unit kendaraan (mobil) kecil, 3 unit TS dan 1 unit TB," ungkap Idham Halik.

Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengungkapkan, hasil monitoring arus balik sampai dengan H+2 dan H+3 Idul Fitri 1445 H menuju Kota Kendari pada dua titik lainnya yakni Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Wawonii masih situasi kondusif.

Pemudik arus balik di Pelabuhan Nusantara pada hari Kamis 11/04/24 meliputi Kapal Express Bahari 6E dari Baubau dan Raha, tiba pukul 13.00 WITA. Jumlah penumpang 183 orang. Kapal Express Cantika 168 dari Baubau dan Raha, tiba pukul 20.55 WITA. Jumlah penumpang 214 orang.

Pemudik arus balik di Pelabuhan Wawonii Kendari pada hari Jumat 12/02/24 berjumlah 190 orang. "Situasi arus balik akan terus dipantau. Semoga arus balik tetap berjalan aman, kondusif dan zero accident. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang balik ke Kendari agar tetap hati-hati," ungkap Andap Budhi Revianto. (aka)

  • Bagikan