SMPN 5 Kendari Bergerak Sinergis Membangun Generasi Emas

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA - SMP Negeri 5 Kendari memasuki fase penamatan alumni ke 43 tahun pelajaran 2023/2024. Sekira 415 siswa kelas IX SMPNl Negeri 5 Kendari yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang di atasnya. Prosesi acara penamatan berlangsung di halaman SMPN 5 Kendari, Sabtu (8/6/2024).

Kepala SMPN 5 Kendari, Asmuddin, S.Pd., M.Pd mengungkapkan, prosesi penamatan siswa yang digelar dalam menjaga dan mempererat silaturahmi meskipun sudah menjadi alumni. Tak sedikit alumni SMPN 5 Kendari yang telah sukses menapaki kehidupan mengabdi di berbagai daerah, tapi masih tetap membangun komunikasi dengan almamaternya.

"Menanamkan kedekatan emosional dengan peserta didik tak sekadar dalam proses belajar-mengajar, namun jalinan kedekatan emosional harus tetap terjaga meskipun mereka sudah menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini. Pengokohan kedekatan emosional ini lebih dimantapkan melalui ramah tamah penamatan siswa kelas IX SMPN 5 Kendari tahun pelajaran 2023/2024," ungkap Asmuddin.

Ketua Forum Komunikasi Guru Idola Kendari Pos itu menambahkan, tema yang diangkat dalam acara penamatan kali ini yakni Gergerak Sinergis Membangun Generasi Emas 2045 Berbasis Profil Pelajaran Pancasila. 

"Kita berharap, nilai-nilai luhur Pancasila tetap terpatri dalam sanubari siswa SMPN 5 Kendari. Mereka harus menjadi generasi emas Indonesia. Kita berharap anak-anak kita ini bisa menjadi masa depan bangsa yang membanggakan," ujarnya. (KPN)

  • Bagikan