BRIlinkers BRI Kolaka Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Boepinang

  • Bagikan
Agen Brilinkers BRI Kantor Cabang Kolaka menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Boepinang Barat, Kabupaten Bombana, Rabu (12/6/2024). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Brilinkers BRI Kantor Cabang Kolaka bergerak cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban musibah kebakaran di Kelurahan Boepinang Barat, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan uang tunai, diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Kolaka Reza Setiaji melalui Kepala Unit BRI Boepinang Hasnansyah bersama BRILinkers, Rabu (12/6/2024).

Hasnansyah mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI sebagai salah satu BUMN. Bantuan bersumber dari Agen BRIlink se RO Makassar dan BRI Unit Boepinang yang disalurkan bersama BRILinkers Kolaka dan BRI Unit Boepinang. "Bantuan berupa uang sembako dan uang tunai kami serahkan langsung kepada para korban musibah kebakaran, yaitu Pak Rahmat dan Pak Busra yang rumahnya habis terbakar, dan Pak Arwin yang motornya ikut terbakar, serta Ibu Rahmaniar dan Nenek Naisa," kata Hasnansyah.

Hasnansyah berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban musibah. "Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu para korban untuk bangkit kembali menata kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Rahmat salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar menyampaikan terima kasih atas partisipasi Bank BRI dan Agen Brilinkers yang menyalurkan bantuan. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Pimpinan BRI Kolaka dan Agen Brilinkers sehat selalu, lancar selalu rejekinya agar bisa selalu menebar kebaikan dimana pun berada," ucap Rahmat diamini korban musibah lainnya.

Sebagai informasi, musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Boepinang Barat pada 9 Juni 2024 menyebabkan dua rumah milik Rahmat dan Busra ludes dilahap si jago merah. Tak hanya itu, api juga menjalar pada tiga rumah lainnya, termasuk melahap habis empat unit sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas itu, namun salah satu korban terkena semburan api dan menyebabkan bagian pundaknya melepuh.

Atas peristiwa itu, Herawati, anggota Brilinkers Branch Office BRI Kolaka di wilayah binaan BRI Unit Boepinang menginisiasi pemberian donasi untuk disalurkan kepada para korban. Alhasil, niat tulus tersebut mendapat antusias dari anggota Brilinkers BRI Kolaka lainnya. (kal)

  • Bagikan