Desa Gunung Jaya, Bangun Berbagai Fasilitas Infrastruktur

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Tirawuta -- Mengoptimalkan dana desa (DD) tahun ini, Desa Gunung Jaya Kecamatan Dangia, Sutrisno Handoko telah membangun berbagai kegiatan pembangunan di desanya. Saat ini mulai melakukan item kegiatan pembangunan  dalam mengelola dana desa tahap satu dan tahap dua.

Kepala desa (Kades) mengatakan, saat ini pihaknya  fokus membangun berbagai fasilitas sarana dan prasarana diantaranya membangun drainase, pengerasan jalan, serta memperbaiki lapangan sepak bola dan bukan saja itu, infrastruktur lainnya sudah selesai. " Insya Allah tahun depan pembangunan di desa kami akan lebih ditingkatkan " ungkapnya.

Sutrisno mengatakan, dengan adanya dana desa sangat membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di desa. Sebab usulan masyarakat dapat langsung diwujudkan pembangunan tanpa harus menunggu. " Dengan adanya dana pusat ini dapat meningkatkan sarana dan prasarana di desa, sehingga perlahan tapi pasti pembangunan di desa dapat terwujud " jelasnya.

Selain itu, dalam proses pekerjaan dikerjakan secara swakelola tanpa harus dipihak ketigakan, sehingga masyarakat dapat ikut bekerja. Melalui pemberdayaan masyarakat. " Semua masyarakat kita libatkan dalam hal pembangunan di desa, jadi tak ada lagi masyarakat yang menganggur. Selain itu kualitas bangunan akan terus kita tingkatkan sehingga dapat digunakan secara terus menerus" akunya.

Kades juga berharap agar apa yang telah dibangun didesa dapat bermanfaat seperti apa yang diharapkan, sehingga kedepan perekonomian masyarakat desa gunung jaya terus meningkat seperti apa yang kita harapkan bersama.

Sementara itu, beberapa tokoh masyarakat di desa ini mengatakan, program usulan pembangunan meruapakan usulan prioritas pembangunan  dan inprastruktur menjadi prioritas supaya perekonomian masyarakat lebih sejahtera, kami selaku warga desa gunung jaya mendukung dan merespon kegiatan kades, imbuhnya.(M2/c/hen)

  • Bagikan