Pemda Koltim Kerja Sama Korem 143 HaluOleo Kendari

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Tirawuta  -- Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur ( koltim), dan pihak TNI dibawah naungan Korem 143 Halu Oleo Kendari, melakukan kerja sama dengan pihak TNI.

Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim Lasky Paemba, kerja sama ini kami memprogramkan dalam bentuk cetak sawah baru di beberapa Kecamatan se Kolaka timur. Kerja sama ini menggunakan anggaran APBN yg pekerjaanya di swakelola oleh TNI pemda dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan koltim, kerja sama antar TNI dan Pemda koltim.

Tujuannya tak lain untuk mensejahterakan petani yang ada di Koltim, selain itu pemerintah dan TNI juga menyiapkan calon petani yang handal.

Danrem Kol inf Yustinu Nono Yulianto, SE, M,Si dalam pertemuanya bersama masyarakat Koltim yang dihadiri Sekda dan beberapa Asisten Pemda Koltim menyampaikan, terima kasih pihak pemerintah Koltim yang telah bersedia bekerja sama dengan pihak kami. Untuk itu saya menyampaikan kepada seluruh Babinsa dibawa naungan kodim 1412 Kolaka, untuk menjaga kerjasama ini dengan baik. Babinsa harus benar benar memberikan pendampingan dan terus mengawal kegiatan cetak sawah yang baru ini luasnya 250 Hektar.

" Saya berharap dapat diselesaikan 100 persen pada Minggu ke 1V Oktober 2019. Apa bila diselesaikan pada bulan Oktober masyarakat dapat melakukan penanaman dalam musim tanam, "ungkapnya.(M2/c/hen)

  • Bagikan