Pemkab Kolut Beri Bantuan Pada Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas,SE menyerahkan bantuan pada penyandang disabilitas di Kolaka Utara

KOLAKAPOS, Lasusua -- Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara memberikan bantuan APBN Rp,101.808.000 untuk 36 Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) dan dari APBD 36.000.000 untuk 10 Orang Dengan Kecacatan (ODK).

Dalam Peringatan HDI tersebut Dinas Sosial juga menggelar beberapa lomba untuk penyandang cacat tersebut mulai dengan memasukkan kelereng dalam botol,lari karung dan beberapa lomba lain. Selain itu, digelar pameran Kube Para kelompok Usaha bersama Penyandang distabilitas Kabupaten Kolaka Utara yakni usaha tata rias, menjahit, fotografi dan pangkas rambut.

Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas mengatakan bantuan untuk distabilitas setiap tahunnya bertambah, dan diharapkan para penyandang cacat ini tidak mendapat diskriminasi dalam segala hal. “Pemberian bantuan ini sebenaranya tidaklah banyak, namun ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dan diharapkan para ASN dan masyarakat Kolaka Utara bisa berpatisipasi memberikan sedikit bantuan kepada yang membutuhkan agar diringankan sedikit bebannya,” katanya. (cr2)

  • Bagikan