11 ASN Kemenag Kolut Raih Penghargaan

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas menyerahkan penghargaan Satyalancana karya Satya 10 tahun dan 20 tahun. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua -- Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun, sebanyak 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Utara, medapat penghargaan Satya Lencana Karya 20 tahun dan 10 tahun.

Selain itu, Kemenag Kolaka Utara juga memberikan penghargaan kepada 8 Kepala Sekolah, Guru dan Siswa yang berprestasi. Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas dan Ibu Bupati Kolaka Utara Dra. Hj. A. Nurhayani, di halaman kantor Kemenag Kolaka Utara, Jum’at (3/1).

Dalam HAB tersebut wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari, Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan, Ibu Bupati Kolaka Utara Dra. A. Nurhayani, Kepala OPD serta karyawan dan staf dari Kementerian Agama.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama kabupaten Kolaka Utara bahwa, dalam peringatan HAB kali ini berbagai kegiatan akan digelar selama dua pekan untuk memeriahkan, yakni lomba seni dan olahraga.

“Untuk lomba seni itu hafalan surah-surah pendek, tadarrus, lomba Adzan untuk pejabat lingkup Kemenag, sedangkan untuk olahraga ada takrow, volly ball, lari karung, lari kelereng, bahkan ada lomba khusus lari estafet sarung dan lomba mancing," katanya.

Selain acara tersebut, Kemenag juga berencana untuk menggelar anjang sana pada 7 Pesantren dan satu Panti asuhan, pada perayaan HAB tersebut sebanyak 58 santri TPQ Kolaka Utara. ”Yang wisuda ini ada 58 siswa untuk TPQ Lasusua dan Katoi," tandasnya. (cr2/c)

  • Bagikan