60 Kepala Desa Terpilih Dilantik 15 Januari

  • Bagikan
Gelar pelantikan serentak pelaksana giat melakukan himbauan dengan memasang spanduk untuk mensukseskan pelantikan. FOTO: Suleha Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua -- Setelah pilkada serentak jilid II, digelar pada 3 September tahun 2019 lalu, sebanyak 60 Kepala desa terpilih akan dilantik oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad pada 15 Januari mendatang.

Kepala bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kolaka Utara Usman mengatakan, bahwa dari 63 desa yang masuk dalam jadwal Pilkades serentah ada tiga yang mengalami masalah, yakni Desa Patikala,To’lemo dan desa Mattiro bulu.

“Kalau desa Patikala kita menunggu hasil proses hukumnya. Sementara desa To’lemo itu gagal pilkadesnya dan Mattiro Bulu,calon terpilihnya meninggal Dunia,Jadi dua Desa ini kan turun Pjs,”Katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa untuk langkah kedepannya mengenai dua desa akan ada beberapa opsi yang akan dilakukan yakni kembali digelar Pilkades Jilid III dengan mengikutkan dua desa ini,ataukah nanti di ikutkan pada Pilkades 2023 Mendatang.

”Kita belum tahu nantinya, ada beberapa opsi yang akan dilakukan untuk dua desa tersebut, untuk sementara akan ada Pjs,” katanya.

Diapun menambahkan, bahwa saat ini pihanya tengah mempersiapkan pelantikan dengan mulai menmbagikan undangan ke kepala desa terpilih, meski sebelumnya terdapat rencana untuk menggelar pelantikan di tiap kecamatan namun untuk menjalin silaturahmi antar kepala Desa maka akan digelar pelantikan serentak.

“Selama proses pilkades dilaksankan semua berjalan lancar dan aman, kami meminta semua dukungan dari teman-teman baik dari semua kalangan hingga seluruh lapisan masyarakat sehingga pilkades ini bisa berjalan sukses,” tandasnya.(Cr2/b)

  • Bagikan