Bupati : Kalau tidak Punya Moral Lebih Baik Mundur dari ASN

  • Bagikan
Bupati Kolaka Utara Drs.Nurrahman Umar.

KOLAKAPOS, Lasusua -- Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut punya Kualitas yang memadai dan memiliki etos kerja yang tinggi sehingga mampu menghasilkan kerja maksimal untuk pembangunan daerah. Meski demikian masih banyak ASN di Bumi Patowanua yang malas untuk berkantor bahkan baru saja terangkat langsung Minta Pindah.

“Di meja saya itu sudah bertumpuk permohonan untuk pindah, padahal sebelumnya kan sudah tanda tangan surat perjanjian eh baru berapa bulan sudah mau pindah dengan berbagai alasan dan pake omnya bupati tim suksesnya Bupati," kata bupati Kolaka Utara Drs.Nurrahman Umar.

Ini kan persolan moral dan mental,kalau tidak siap jadi ASN lebih baik mundur,”tegasnya. Diapun menambahkan bahwa para ASN Setelah mendaptkan NIP macam-macam ulahnya,belum lagi mendapatkan SK 100 sudah bermalas-malasan untuk berkantor. Padahal Sebagai ASN memilki tugas dan tanggung jawab yang besar.

“Kalau tidak bersedia menjadi ASN, menjadai apartur jangan tes, karena banyak yang ingin bekerja menjadi ASN,kasian yang lain, sudah jarang masuk kantor,”tuturnya.

Banyak yang berangan-angan kata di bahwa ASN itu enak,meski dalam kondisi sakit, dan tidak masuk kantor gajipun tetap berjalan, padahal ASN itu tidak semudah yang difikirkan pasalnya memilki beban tanggung jawab yang besar. Dijelaskan, seorang ASN selain harus memiliki kualitas, wawasan dan pengetahuan yang tinggi juga harus memiliki moral dan mental yang baik.

“Kita mencari ASN yang punya mental,bukan hanya semata,kulitas,wawasan dan pengetahuan, biar pintar cerdas dan sebagainya, tapi mental kurang masuk dua hari tidak lagi masuk besoknya, buat apa, ini masalah tanggung jawab,”Tandasnya.(Cr2/c/hen)

  • Bagikan