Rusman Ajak Warga  Jadikan Al-Quran Pedoman Hidup

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba Melakukan Pemukulan Gong. Pertanda, MTQ Tingkat Kabupaten Muna Resmi Digelar. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha -- Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat kabupaten Muna  di desa Mantobua kecamatan Lohia, Minggu, (2/2)

Bupati Muna Rusman mengatakan Al-Quran merupakan kalamullah yang diturunkan sebagai mukjizat kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian kitab suci Allah SWT tersebut menjadi pegangan umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan baik dunia maupun akhirat.

Olehnya itu pasangan Abdul Malik Ditu ini mengimbau pada seluruh rakyatnya agar terus menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup mereka. "Saya mengajak seluruh kaum Muslimin se Kabupaten Muna untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis," ujarnya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ tingkat kabupaten Muna di lapangan sepak bola desa Mantobua.

Rusman meyakinkan, apabila kaum muslimin semakin mendalami kitab suci Allah SWT  (Al-Quran) maka umat akan semakin yakin akan kebenaran firman Allah SWT. "Demikian pula semakin kita baca dengan lantunan yang indah semakin terasa kepedihan, kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan Al-Quran. Maka orang yang membaca Al-Quran dan merenungkan ayat-ayat yang terkandung didalamnya secara sungguh-sungguh akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memperoleh kecerahan ilmu  dan mendapatkan keteduhan batin," ungkapnya

Pada kesempatan itu pula, pemimpin Bumi Sowite ini mengajak seluruh tokoh agama, ulama dan pemimpin umat di kabupaten Muna agar terus membimbing, membina dan menghindarkan umat  supaya terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji. "Islam merupakan rahmat bagi semesta alam. Makanya islam itu damai, teduh, cinta keadilan, menjauhi kekerasan,  mengutakamakan persatuan dan menjauhi permusuhan. Mari kita mengajarkan dan menyiarkan ajaran islam secara benar sesuai dengan kandungan Al-Quran," pungkasnya. (m1/b)

  • Bagikan