Nurrahman Resmi Buka Perhelatan MTQ XIV Kolut

  • Bagikan
Bupati Kolaka Utara, Nurrahman Umar resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke-14 tingkat kabupaten, di Desa Latali, Kecamatan Pakue Tengah, Sabtu (15/2). FOTO: Suleha/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua -- Bupati Kolaka Utara, Nurrahman Umar resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) ke-14 tingkat kabupaten, di Desa Latali, Kecamatan Pakue Tengah, Sabtu (15/2) malam.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelaksanaan MTQ diharapkan menjadi wadah untuk syiar Islam dan menjaga nilai-nilai Al-Qura'an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan ini sekaligus meneguhkan komitmen kita semua dalam mewujudkan visi pembangunan Kolaka Utara, yakni Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara, dan dimakanai sebagai kseimbangan antara pembangunan fisik dan mental spiritual,” katanya.

Ia juga berharap, para pemenang nanti bisa mewakili Bumi Patowanua hingga ke tingkat nasional bahkan internasional, “Saya yakin, jika kita bersatu dapat mengantarkan Kolaka Utara menjadi lebih maju dalam segala aspek pembangunan termasuk diantaranya dalam hal pembinaan seni baca Al-Quraan,” tuturnya.

”Saya berharap dengan momentum MTQ ini semakin menegaskan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas shalat berjamaah dan tadarrus, saya berharap pasca MTQ ini kegiatan Tadarrus dan shalat berjamaah semakin marak dan masih kita lakukan hingga di desa bahkan tingkat lingkungan. Ke depan bukan hanya kepala OPD dan Camat yang saya mintai laporan tapi para kepala desa dan lurah,” tutupnya. (Cr2)

  • Bagikan