Pemerintah Kecamatan Mowewe Cegah Covid 19

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Tirawuta  -- Dengan meluasnya Covid 19 virus Corona, pemerintah Kecamatan Mowewe bersama Polsek dan Koramil Kolaka Timur ( Koltim), melakukan penyemprotan di semua titik seperti di pasar, di sekolah dan kantor kantor yang ada di kecamatan Mowewe.

Camat Mowewe Marwan saat ditemui media ini mengatakan, penyemprotan yang kami lakukan di Mowewe untuk mengantisipasi virus Covid 19, penyemprotan bukan saja dilakukan di pasar atau di sekolah maupun di kantor kantor, tetapi semua rumah- rumah juga disemprot. Sedangkan di pasar kami lakukan pendekatan terhadap para pedagang maupun pembeli sebelum masuk pasar berbelanja kami anjurkan untuk terlebih dahulu mencucikan tangannya.  Kami dari tim kecamatan sudah menyediakan Air dan sabun untuk mencuci tangan sebelum berbelanja, adapun virus Covid 19 dikecamatan Mowewe belum ada yang terindikasi.  “Untuk itu hampir setiap hari kami dari kecamatan ditemani pihak Polsek dan Koramil melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tetap berhati hati dan yang paling penting ikuti aturan dari pemerintah dan dari dinas kesehatan, “ucap Marwan.

Selain dari itu, Kapolsek Mowewe Sarnuga saat ditemui mengatakan, penyemprotan yang kami lakukan khususnya di kecamatan Mowewe demi untuk mencegah dan menjaga virus  Covid 19. Dan ini kami lakukan untuk menindak lanjuti perintah pimpinan, yaitu jangan tinggalkan rumah kalau tidak penting, dan sesudah atau sebelum  melakukan aktivitas terlebih dahulu membersihkan tangan, dan Alhamdulillah untuk mowewe masih aman, imbuhnya.(M2/c/hen)

  • Bagikan