DP2KB Muna Bagi Masker, Takjil dan Imbau Tunda Kehamilan

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Raha -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Muna, berbagi takjil serta alat pelindung diri berupa masker ke pengendara motor yang melintas di jalan Gatoto Subroto. Pasalnya, bhakti sosial tersebut terus digalakkan pemerintah setempat guna meringankan beban warga atas tragedi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kapala DP2KB Muna, Rahmat Raeba menyatakan, sebanyak 1000 alat pelindung diri berupa masker yang dibagikan pihaknya ke masyarakat. "Kami juga memberikan takjil untuk berbuka puasa," ucapnya pada wartawan kemarin.

Saat bagi-bagi masker dan takjil, pihaknya menyusupkan imbauan pemerintah tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam rangka bersinergi memutus penyebaran virus Covid-19. "Kami edukasi mereka supaya selalu pakai masker, jaga jarak sosial, rutin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer serta tidak keluar rumah apabila tidak punya urusan penting," katanya

Pada kesempatan itu pula, Rahmat berharap supaya masyarakat menunda kehamilan dimasa tragedi pandemi Covid-19. "Melalui selembaran edukasi ber KB, kami mengedukasi masyarakat agar tetap ber KB dan menunda kelahiran. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat buat masyarakat kita," pungkasnya. (m1)

  • Bagikan