Peduli Stunting, BRI Kolaka Salurkan Bantuan

  • Bagikan
Pimpinan BRI Cabang Kolaka Reza Setiaji (tengah) didampingi Ketua Iwabri Branch Office Kolaka menyerahkan bantuan penanganan stunting kepada Kepala Puskesmas Wundulako H. Muh. Ridwan, Selasa (23/1/2024). FOTO: Istimewa

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kolaka turut mengambil bagian mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka prevalensi stunting serta mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Hal itu ditunjukkan BRI dengan menyalurkan bantuan penanganan stunting di Puskesmas Wundulako, Kabupaten Kolaka. Bantuan berupa peralatan pencegahan stunting, alat medis, vitamin dan susu. Bantuan bertajuk "Cegah Stunting Itu Penting" itu diserahkan langsung Pimpinan BRI Cabang Kolaka Reza Setiaji kepada Kepala UPTD Puskesmas Wundulako H. Muh. Ridwan, Selasa (23/1/2024).

Pimpinan BRI Cabang Kolaka Reza Setiaji mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BRI dalam upaya pengentasan stunting di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamatan Wundulako. "Bantuan ini merupakan bagian dari program BRI Peduli. BRI tidak sekadar menggerakan ekonomi, tapi juga peduli masalah stunting di wilayah Kabupaten Kolaka," ungkap Reza.

Penyaluran bantuan ini sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari. Reza berharap prevalensi stunting di Kolaka terus menurun. "Mudah-mudahan ke depan penanganan stunting di Kolaka khususnya di Kecamatan Wundulako bisa berjalan dengan lancar sehingga tujuan yang diharapkan bisa tercapai," ucap Reza.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Wundulako Muh. Ridwan mengapresiasi peran BRI Kolaka yang turut mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting. Ia berharap apa yang dilakukan oleh Bank BRI dapat diikuti oleh sejumlah perusahaan lainnya di Bumi Mekongga. (kal)

  • Bagikan