Bank BRI Buka 16 Loker di Kolaka Job Fair

  • Bagikan
Stand BRI di lokasi Kolaka Job Fair 2024 terlihat diserbu para pencari kerja, Kamis (22/24/2024). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut meramaikan gelaran Kolaka Job Fair 2024 di Stadion Gelora 45 Kolaka. Bursa kerja yang diikuti puluhan perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta itu secara resmi dibuka oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor, Kamis (22/2/2024).

Job fair berlangsung selama tiga hari, mulai 22 sampai 24 Februari. Selama kegiatan itu, BRI Kolaka membuka lowongan kerja untuk para talenta muda yang sedang mencari kerja. Tercatat ada 16 lowongan kerja yang dibuka BRI Kolaka, yaitu 11 untuk security dan 5 frontliner.

"Pencari kerja dapat membawa surat lamaran di stand BRI di lokasi kegiatan job fair, kemudian kami proses," kata Pimpinan Cabang BRI Kolaka Reza Setiaji ditemui saat menghadiri pembukaan job fair oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor.

Reza menjelaskan persyaratan untuk lowongan frontliner yaitu membawa surat lamaran kerja dengan melampirkan curiculum vitae (CV), keterangan berbadan sehat, SKCK, ijazah dan transkrip nilai, bebas narkoba, KTP, KK, akte kelahiran, tinggi badan minimal 155 cm (perempuan) dan 160 cm (laki-laki), dan berpenampilan menarik. Sementara syarat untuk lowongan security yaitu, surat lamaran kerja dengan melampirkan CV, keterangan berbadan sehat, SKCK, ijazah dan transkrip nilai, bebas narkoba, KTP, KK, akte kelahiran, tinggi badan minimal 155 cm (perempuan) dan 160 cm (laki-laki), dan sertifikat garda pratama.

Pelamar yang memenuhi kualifikasi dan dinyatakan lulus, akan bergabung bersama karyawan BRI lainnya yang saat ini tersebar di 16 unit kerja wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan sebagian wilayah Bombana. "16 unit kerja itu yakni 1 kantor cabang, 2 kantor cabang pembantu dan 13 BRI unit," kata Reza. (kal)

  • Bagikan