Diikuti 40 Tim, PDIP Butur Gelar  Turnamen Bola Mini Cup I

  • Bagikan
Pembuka turnamen sepak bola mini Banteng Cup I. FOTO: Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar turnamen sepak bola Banteng Cup I di lapangan sepak bola Wandaka, Kecamatan Kulisusu. Kompetisi yang di ikuti 40 tim tersebut dimulai 21 hingga 26 Februari 2020.

Ketua Panitia Laode Rifayad, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi di kalangan pemuda Butur. Sebagai upaya mengokohkan tali persaudaraan, pihaknya, terpanggil memfasilitasi terciptanya suasana kebatinan yang menyatu agar cita-cita bersama mewujudkan daerah yang aman bisa terwujud.

Apalagi, Butur saat ini, dalam menghadapi momen pemilihan kepala daerah. Tentu, harus disambut dengan suasana yang damai.

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama pemuda khususnya dan masyarakat Buton Utara umumnya, dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun 2020," tutur Fayat saat acara pembukaan di lapangan sepak bola Kelurahan Wandaka, Selasa (21/1/2019).

Sekretaris DPC PDIP Butur, Lukman Hakim, menyambut baik antusias para peserta berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Begitu pula dengan panitia, yang tampak semangat dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan baru pertama kali dihelat itu.

Menurutnya, selain mempererat persaudaraan, turnamen ini juga bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan pemuda Butur dalam mengolah si kulit bundar. Tidak menutup kemungkinan, ke depan ada peserta yang bisa menorehkan prestasi di dunia sepakbola.

"Kegiatan ini adalah kegiatan persaudaraan. Saya berharap kepada teman-teman untuk selalu menjaga sportifitas," kata Lukman mengingatkan.

Kegiatan ini, dibuka secara resmi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Butur, Alias Dadi Agusman.

Dadi menuturkan, pemuda adalah embrio yang berotensi membawa daerah ini lebih maju ke depan. Senada dengan Lukman, dia pun berharap, turnamen ini bisa lebih mengokohkan tali persaudaraan, juga bisa mencetak atlit berprestasi di masa-masa yang akan datang.

"Saya sangat mengharapkan kagiatan ini akan membentuk atelet prestasi yang bisa mengahrumkan nama deareah kita," harapnya.

"Kita semua adalah saudara. Mari kita junjung sportifitas," tandas legislator Butur, dari Partai Gerindra itu.

Dalam pembukaan turnamen bola mini Banteng Cup 1 PDIP Butur ini, hadir Anggota DPRD Butur, Fatriah, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Butur, Hasanun, Pejabat dan anggota Polres Butur, para kader PDIP Butur baik pengurus cabang maupun ranting. (k10)

  • Bagikan