Abu Hasan Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS

  • Bagikan
Foto bersama Abu Hasan (tengah kacamata) saat meninjau lokasi pelaksanaan SKD.

KOLAKAPOS, Buranga -- Hari pertama tes seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Asissted Test (CAT), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dipantau langsung Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama Sekertaris Daerah Muhammad Yasin, serta Kepala BKPSDM Butur La Nita, di gedung BKPSDM Butur, Kamis (30/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan berharap, dihari pertama dan dihari selanjutnya seluruh rangkaian test ini berjalan secara kondusif dan tidak ada kendala, baik teknis maupun non teknis demi lancarnya ujian CPNS.

"Suatu prestasi yang luar biasa, karena belum tentu semua daerah melaksanakan sendiri test di daerahnya masing-masing. Butur Alhamdulilah bisa menyelenggarakan tes mandiri seperti ini, dengan membutuhkan fasilitas yang sangat besar dan membutuhkan SDM siap dan unggul," ungkap Abu Hasan saat memantau peserta ujian.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Butur La Nita mengungkapkan, pelaksanakan tes CPNS di Butur dihari pertama berjalan lancar dan kondusif.

"Seleksi kompetensi dasar dilakukan secara tranpasaran dan akuntabel, serta sesuai persyaratan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ungkap La Nita saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (30/1). Mantan Sekwan ini menjelaskan, Computer Asissted Test (CAT) merupakan langkah pemerintah untuk menghindari calo, yang menjanjikan kelulusan bagi peserta ujian calon pegawai negeri sipil tingkat Kabupaten Butur.

"Tes ini transparan karena ada monitor running test yang kita pasang, agar nilai peserta ujian dapat dilihat langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Diketahui, total peserta seleksi calon pegawai negeri sipil di Butur sebanyak 3.520 orang, tahapan ujian dilaksanakan selama 5 hari. Hari pertama sebanyak 5 sesi dan sesi pertama 150 orang, 4 orang tidak hadir tanpa keterangan sehingga jumlah peserta ujian 146 orang untuk hari pertama di aula gedung kantor BKPSDM Butur. (k10/b)

  • Bagikan