Bonegunu Juara Umum MTQ Butur

  • Bagikan
Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya pada acara penutupan MTQ ke-VII Butur. FOTO: Aco Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga -- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur), resmi ditutup oleh Bupati Butur, Abu Hasan di Islamic Center Kulisusu, Kamis (6/2) malam. Kegiatan yang diikuti enam kecamatan itu keluar sebagai juara umum dari Kecamatan Bonegunu.

Kecamatan Bonegunu memperoleh nilai 70, sementara Kecamatan Kulisusu menempati urutan kedua dengan perolehan nilai 55, disusul Kecamatan Wakorumba Utara menempati urutan ketiga dengan perolehan nilai 54. Selanjutnya diposisi keempat dari Kecamatan Kulisusu Utara dengan perolehan nilai 37, diposisi kelima dari Kecamatan Kambowa dengan nilai 24 dan diposisi keenam dari Kecamatan Kulisusu Barat dengan nilai 24. Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, MTQ sebagi pusat seleksi, sebagai media syiar Islam dalam memperkokoh silaturrahmi.

"Memulai silaturrahmi Insya Allah persatuan dan kesatuan bangsa akan terus berkembang, mewarnai progres pembangunan daerah," ujarnya. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menyebutkan, hasil dari kegiatan tersebut akan menjadi persiapan di MTQ tingkat provinsi, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Konawe Selatan pada Maret mendatang.

"Harus ada latihan, harus ada bimbingan kembali mereka yang juara, sehingga yang menjadi keterbatasan kita bisa ditingkatkan kemampuan mereka sesuai bidang masing-masing," ungkap Abu Hasan dalam sambutanya. (k10/c)

  • Bagikan