H. Akhdan Optimis Rebut Satu Kursi DPRD Sultra

  • Bagikan
Ir. H. Akhdan, M.Si

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Ketua Komisi II DPRD Kolaka, H. Akhdan memastikan diri tak lagi bertarung di level lokal Kolaka pada Pilcaleg 2024 mendatang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kolaka ini sudah memantapkan niatnya untuk memperluas ladang pengabdian di tingkat provinsi. Akhdan kini terdaftar sebagai bakal Caleg PPP untuk daerah pemilihan Kolaka Raya (Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur). Ia pun optimis bisa terpilih dan merebut satu kursi DPRD Sultra dapil Kolaka Raya.

Akhdan mengaku terinspirasi berkompetisi di parlemen Sulawesi Tenggara (Sultra) karena menilai banyak potensi di tingkat provinsi yang bisa dibawa untuk memajukan daerah di wilayah Kolaka Raya. "Saya melihat banyak kewenangan pemeritah daerah hari ini ditarik ke pemerintah provinsi dan pusat. Sementara masyarakat kita berharap ada yang bisa mengkomunikasikan terkait dengan kewenangan itu. Sehingga dengan alasan itu saya maju di DPRD provinsi agar bisa memperjuangkan harapan masyarakat Kolaka Raya di tingkat provinsi," ungkap 'lago' Bupati Kolaka Ahmad Safei ini.

Terkait majunya di parlemen provinsi, Akhdan juga mendapat dukungan dari Ketua DPW PPP Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. "Alhamdulillah beliau sangat mendukung saya maju di DPRD provinsi. Insya Allah dengan mendapatkan kursi di DPRD provinsi, maka akan memperkuat keinginan beliau juga ke depan untuk menjadi calon gubernur Sultra," katanya.

Ia pun menegaskan siap menggerakkan semua potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk merebut satu kursi DPRD Sultra. "Insya Allah, saya optimis bisa merebut satu kursi untuk dapil Kolaka Raya," ujar suami Asyamti Hasti ini.

Seorang calon anggota legislatif harus mempunyai komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat. Akhdan pun telah membuktikan komintmennya dengan berhasil memperjuangkan sejumlah aspirasi pro-rakyat di Bumi Mekongga melalui DPRD Kolaka. Sebelumnya, Akhdan juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Konawe periode 1999 - 2004. (kal)

  • Bagikan