Perindo Optimis Raih Suara Maksimal di Kolaka Raya

  • Bagikan
Sekretaris Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan (ketiga dari kanan) pose bersama Caleg Perindo dapil 1 Kolaka. FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPSONEWS.COM, Kolaka - Menghadapi Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tenggara optimis bisa meraih suara maksimal di daerah pemilihan Kolaka Raya yang meliputi Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur.

Sekretaris DPW Partai Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan mengatakan target meraih suara maksimal bisa dicapai lantaran komposisi bakal calon legislatif yang didaftarkan di tiga kabupaten tersebut sangat kompetitif. "Insya Allah, Partai Perindo di daerah Kolaka Raya akan mendapatkan suara yang signifikan. Terlihat seluruh caleg di setiap dapil sudah bekerja dan mempunyai strategi masing-masing, tapi kita lebih merapikan dengan menghadirkan konsultan politik. Kita yakin dan optimis di Kolaka, Kolut dan Koltim bisa mencapai target- target yang maksimal," kata Aryo Wira Setiawan didampingi Ketua Bapilu Perindo Sultra Afdal usai menggelar konsolidasi dan focus group discussion (FDG) bersama caleg Perindo di salah satu hotel Kolaka, Senin (24/7) malam.

Untuk di Kolaka, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu menargetkan bisa menambah jumlah perolehan kursi. Saat ini Perindo mendudukkan dua kader terbaiknya yakni Syafaruddin Sunu dan Agusalim Tahir di DPRD Kolaka. Di Pileg 2024 nanti, Aryo yakin Perindo bisa merebut empat kursi. "Kita berupaya untuk mengisi setiap dapil minimal satu kursi. Bahkan untuk dapil 1 sangat berpotensi memperoleh dua kursi, karena semua caleg punya basis suara. Mereka ini orang Kolaka asli semua. Tinggal bagaimana saling support, ini yang perlu kita kuatkan lagi," ujarnya.

Sementara untuk di Kolut dan Koltim, Aryo juga yakin Perindo bisa melahirkan kursi parlemen di dua daerah tersebut. "Di Kolaka Timur itu sudah menunjukkan hasil yang cukup baik. Analisa dari konsultan juga menunjukkan di Koltim itu bisa meraih suara maksimal dengan komposisi caleg Perindo di sana. Kemudian, Kolut juga kita target bisa melahirkan kursi di 2024. Hanya memang kita perlu kerja keras dan bagaimana menyolidkan kembali teman-teman caleg. Makanya konsolidasi hari ini tidak hanya digelar secara seremonial, tetapi ada tindak lanjut untuk kita laksanakan agar bisa memenangkan Pemilu 2024 nanti," kata Aryo.

Sementara untuk target DPRD Provinsi Sultra khususnya di dapil Kolaka Raya, Aryo optimis caleg Perindo bisa merebut dua kursi. "Alasannya dua kursi tentu kita ada hitung-hitungan. Ada partai yang dua kursi di Pileg 2019 lalu yang kemungkinan sudah tidak dapat dua kursi lagi di 2024. Kemudian ada partai yang dapat satu kursi, kemungkinan nanti di 2024 kita yang rebut. Tapi lagi-lagi tentu ini kita harus kerja keras, gotong royong, dan support dari pimpinan pusat, pimpinan wilayah kepada seluruh bacaleg itu juga perlu juga kita realisasikan," ujar Aryo yang juga maju bertarung di DPRD Sultra dapil Kolaka Raya.

Ketua Bapilu Perindo Sultra, Afdal menambahkan untuk meraih target-target tersebut seluruh caleg Perindo diharapkan bekerja maksimal. "Pesan untuk bacaleg agar selalu kompak, bekerja keras, determinasi tinggi, dan kerja sama antar sesama caleg di tiap dapil," tekan Afdal.

Konsolidasi dan focus group discussion Partai Perindo menghadirkan konsultan politik. Kegiatan itu dihadiri para caleg Perindo di wilayah Kolaka Raya. Salah satunya caleg petahana DPRD Kolaka Agusalim Tahrir. (kal)

  • Bagikan