Teguhkan Ikhtiar Wujudkan Aspirasi Rakyat

  • Bagikan
Hj. SUWARSIH ARAS, SE (Anggota Komisi II DPRD Kolaka)
  • Kawal Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Pemberdayaan UMKM

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Menjadi wakil rakyat berarti harus berkomitmen dan konsisten memperjuangkan aspirasi dan harapan rakyat. Komitmen itu dijalankan oleh Hj. Suwarsih Aras, SE., yang kini menduduki posisi sebagai Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka. Politikus Partai Hanura ini terus meneguhkan ikhtiarnya dalam bekerja mewujudkan harapan konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Wundulako, Baula, dan Pomalaa.

Tak sedikit program yang berhasil dikawal Hj. Suwarsih Aras selama duduk di kursi parlemen Kolaka. Diantaranya, pekerjaan rabat jalan (jalan usaha tani) di Kelurahan Ngapa, Kecamatan Wundulako. Berkat dorongan Hj. Suwarsih, Pemda Kolaka merealisasikan rabat jalan sepanjang 500 meter di Kelurahan Ngapa pada tahun 2022. Selain itu, istri H. Imran Kusumo ini juga berhasil memperjuangkan pengaspalan jalan sepanjang 1 kilometer di belakang pasar Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa. Termasuk pengairan sawah di Desa Totobo.

Tak hanya memperjuangkan perbaikan infrastruktur, Hj. Suwarsih juga terus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Bumi Mekongga. Bersama rekan-rekannya di Komisi II DPRD Kolaka, Hj. Suwarsih berhasil mengawal bantuan modal usaha bagi pelaku usaha-usaha kecil seperti kios sembako, penjual pulsa, makanan ringan, menjahit, dan perbengkelan. Bantuan itu diberikan sebesar Rp2 juta per usaha melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka.

"Saya mengoptimalkan kegiatan reses untuk bertemu masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka, khususnya masyarakat konstituen saya di dapil II (Kecamatan Wundulako, Baula, Pomalaa). Dari aspirasi itu saya membuatkan laporan untuk diusulkan dan perjuangkan melalui rapat-rapat di DPRD Kolaka. Alhamdulillah, sampai saat ini banyak aspirasi yang berhasil direrealisasikan oleh pemerintah daerah," kata Hj. Suwarsih.

Saat ini, Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Kolaka ini juga tengah memperjuangkan aspirasi perbaikan irigasi sawah di Desa Bende dan Sabiano, Kecamatan Wundulako. Pasalnya, saluran irigrasi ke area perwasahan dua desa itu sudah jebol dan tidak berfungsi normal. Saat kegiatan reses beberapa waktu lalu, masyarakat setempat menyampaikan keluhan tersebut kepada Hj. Suwarsih agar bisa diperjuangkan di gedung dewan.

"Perbaikan irigasi persawahan ini sementara saya perjuangkan. Harapannya ke depan mudah-mudahan aspirasi ini bisa direalisasikan oleh Pemda Kolaka. Semoga Pemda dapat mendengarkan saran anggota DPRD terkait aspirasi masyarakat yang menjadi pokok-pokok pikiran kami," jelasnya. (adv)

  • Bagikan