Farhana Optimis Terpilih Kembali, Target 16 Ribu Suara

  • Bagikan
Anggota DPRD Sultra, Farhana Mallawangan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Farhana Mallawangan memastikan diri maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Legislator usungan Partai Golkar ini kembali maju di Dapil Sultra V yang meliputi Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Kolaka Timur.

Farhana pun optimis bisa terpilih kembali di Pileg 2024. "Insya Allah saya optimis terpilih kembali di DPRD Provinsi Sultra," kata Farhana kepada wartawan usai memimpin Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar di kantor DPD II Golkar Kolaka, Jumat (6/10/2023).

Ketua DPD II Golkar Kolaka ini yakin, dengan kontribusinya terhadap masyarakat Kolaka Raya selama duduk di kursi parlemen, bisa mengantarkan dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sultra periode 2024-2029. Bahkan Farhana menargetkan perolehan suaranya di Pileg 2024 bisa lebih maksimal dibanding Pileg 2019 lalu. "Di Pileg 2019 lalu saya bukan Ketua Golkar, saya juga bukan incumbent, tapi alhamdulillah bisa memperoleh 11.321 suara. Itu menurut saya pencapaian yang luar biasa, berkat doa dan dukungan keluarga dan masyarakat Kolaka Raya. Insya Allah di Pileg 2024 target saya nda muluk-muluk, yaitu 16 ribu suara. Kalau lebih 16 ribu, alhmadulillah lebih bagus lagi," tutur wanita kelahiran Pomalaa ini.

Bahkan menurut dia, melihat komposisi caleg, Golkar berpotensi meraih dua kursi DPRD Sultra di Dapil Kolaka Raya. "Insya Allah, Golkar bisa dua kursi untuk Dapil Sultra V," ucapnya.

Diketahui, Farhana yang dikini menjabat Ketua Komisi II DPRD Sultra terus membuktikan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal itu terlihat dari keberhasilannya membawa berbagai program pro rakyat Pemprov Sultra ke wilayah Kolaka Raya. Diantaranya, bantuan di bidang perikanan berupa alat tangkap untuk nelayan di Kolaka. Ada pula bantuan di bidang perkebunan dan peternakan yang disalurkan di beberapa titik.

Tak hanya itu, Farhana juga berhasil membawa program pemerintah pusat, yakni program Kotaku dan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Farhana diberi kepercayaan oleh Anggota DPR RI Ridwan Bae untuk mengawal program Kotaku dan BSPS di wilayah Kolaka Raya. Selain itu, Farhana juga berhasil meyakinkan Anggota DPD RI Rabiah Al Adawiah untuk menyalurkan dana aspirasinya di Kolaka Raya. (kal)

  • Bagikan