H. Tasman Pimpin Prawiro IGMP Kolaka Raya

  • Bagikan
H. Tasman (duduk kanan) bersalaman dengan Ketua Umum Prawiro IGMP, Mayjen TNI (Purn) Sabar Yudo Suroso, bersama Mayjen TNI (Purn) Winston P Simanjuntak, Brigjen TNI (Purn) Ali Imron dan Marsma TNI (Purn) Eko Rislanto.

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA - H. Tasman dipercaya untuk memimpin organisasi kemasyarakatan (Ormas) Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih (IGMP), wilayah Kolaka Raya, yang terdiri dari kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur, provinsi Sulawesi Tenggara, periode 2024-2029.

H. Tasman menerangkan, nantinya Prawiro ini tidak hanya menjadi relawan saja, tapi merupakan sebuah garda depan untuk memantau program Prabowo-Gibran. "Saat ini saya diberikan wewenang untuk menyusun struktur kepengurusan, sesuai dengan struktur Depimnas dan membentuk kepengurusan kewilayahan masing-masing sampai tingkat terbawah, serta melaksanakan dan menyusun program kerja yang selaras dan tidak bertentangan dengan progja yang telah ditetapkan kepengurusan yang lebih tinggi," ujar pengusaha pertambangan ini.

Ia juga menerangkan sebagai relawan Prawiro harus tetap eksis, serta memastikan janji presiden terpilih Prabowo Subianto, benar-benar terlaksana dan menyentuh masyarakat.

Ia berharap, program pemerintah pusat dapat berjalan dengan lancar, dan bisa bersinergi dengan para kepala daerah yang ada di masing-masing Provinsi hingga Kabupaten/kota. "Kita tentunya berharap mulai dari pemerintah pusat, Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota dapat bersinergi," harapnya.

Mantan Kepala Desa Muara Lapao-pao ini juga mengutip pernyataan Ketua Umum Prawiro IGMP, Mayjen TNI (Purn) Sabar Yudo Suroso, dimana Prawiro dibentuk sebagai evaluasi kekalahan Prabowo pada pilpres 2019. Dia menyebut Prawiro sebagai satu-satunya relawan yang dibentuk langsung oleh Prabowo Subianto.

"Menurut ketua umum (Sabar Yudo Suroso, red), pak Prabowo mengevaluasi kekalahan tahun 2019, dan tidak ingin menjatuhkan atau menyalahkan siapa-siapa. Muncul lah ide harus punya relawan. Relawan satu-satunya yang dibentuk pak Prabowo adalah namanya Prawiro," bebernya. (wir)

  • Bagikan