Bawaslu Kolaka Pastikan Kesiapan Jajaran Pengawas Kawal Pemilu 2024

  • Bagikan
Bawaslu Kolaka bersama jajaran pengawas kecamatan, pengawas kelurahan dan desa, dan pengawas TPS pose bersama usai menggelar apel siaga dan doa bersama di Alun-Alun 19 November Kolaka, Jumat (09/02/2024).
  • Gelar Apel Siaga dan Doa Bersama

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Kolaka menggelar apel siaga dan doa bersama di Alun-Alun 19 November Kolaka, Jumat (09/02/2024). Apel siaga dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kolaka, Fatmawati dan dihadiri pejabat Pemda, Forkopimda, dan diikuti Panwascam, Pengawas Kelurahan dan Desa, serta Pengawas TPS.

Fatmawati mengatakan apel siaga bertujuan untuk memastikan seluruh jajaran pengawas baik Panwascam, pengawas kelurahan dan desa maupun pengawas TPS siap mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 guna mewujudkan Pemilu damai dan berintegritas. "Kita berharap semoga pengawasan di setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Fatmawati.

Ia menyampaikan kepada seluruh jajaran pengawas untuk melakukan pengawasan secara melekat pada setiap tahapan Pemilu. Utamanya pengawasan saat tahapan masa tenang dan pungut-hitung suara di TPS. "Pengawas TPS kami tekankan agar mereka benar-benar memastikan bahwa KPPS menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga tidak ada celah di sana untuk terjadi ketidaksesuaian prosedur," ujar Fatmawati.

Bawaslu Kolaka dan jajaran berkomitmen siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan berintegritas dengan terus meningkatkan koordinasi serta sinergi bersama pemerintah daerah dan aparat keamanan. Seluruh jajaran pengawas diharapkan mengutamakan langkah pencegahan sebelum penindakan. (kal)

  • Bagikan