KPU Kolaka Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024, Hari Pertama Sasar Empat Kecamatan

  • Bagikan
Pelepasan pendistribusian logistik dari Gudang KPU Kolaka ke kecamatan, Sabtu (10/2/2024). FOTO: Kaulia Ode/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka mulai melakukan pendistribusian bahan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/2/2024). Distribusi logistik hari ini menyasar empat kecamatan di wilayah selatan Kolaka.

Ketua KPU Kolaka, Kamal Baddu mengungkapkan pendistribusian bahan logistik Pemilu akan berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu (10/2/2024) hingga Senin (12/2/2024). Hari pertama menyasar empat kecamatan yaitu Kecamatan Tanggetada, Watubangga, Polinggona, dan Toari. Sementara hari kedua di Kecamatan Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa. "Dan hari ketiga di Kecamatan Kolaka, Latambaga, Wundulako, Baula dan Pomalaa," jelas Kamal Baddu usai melepas pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU Kolaka, Jalan Pahlawan, Kelurahan Watuliandu, Kolaka, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Kamal Baddu mengatakan bahan logistik Pemilu dari KPU akan ditempatkan di gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa hingga ke TPS. "Distribusi dari PPK ke PPS dilaksanakan dua hari sebelum hari H pemilihan," ujar Kamal.

Kamal berharap proses distribusi logistik dari gudang KPU hingga ke TPS berjalan lancar. "Kita berdoa kepada Allah SWT semoga cuaca bersahabat," ucap Kamal.

Proses distribusi logistik dari gudang KPU Kolaka ke kecamatan menggunakan jasa ekspedisi yang dikawal aparat TNI/Polri. Seremoni pelepasan logistik dihadiri pejabat Pemda Kolaka, Bawaslu, dan Forkopimda. (kal)

  • Bagikan