Mei, HRS Deklarasi Cabup Kolaka

  • Bagikan
Heryanto Suaib (HRS)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Heryanto Suaib (HRS) siap menggebrak lagi di Kolaka. Bakal calon bupati Kolaka ini sudah bulat tekad bertarung di Pilkada tahun ini. Mei nanti, ia ancang-ancang deklarasi bersama calon wakil bupatinya.

Hal tersebut disampaikan HRS kepada awak media saat menghadiri peresmian gedung Sekretariat PPNI Kolaka, Sabtu (10/2/2024). "Saya pastikan akan tetap maju di Pilkada Kolaka. Insyaallah saya tetap konsisten," tegas HRS.

Pernyataan Ketua HIPTI Kolaka ini sekaligus menepis isu yang mengatakan dirinya batal maju di Pilkada nanti. Buktinya kata dia, sampai saat ini tim pemenangannya yang sudah dibentuk sebelumnya, masih tetap solid bekerja. "Sampai saat ini tim saya di setiap kecamatan masih tetap solid bekerja," ujarnya.

HRS juga memastikan dalam waktu dekat ini akan kembali turun menemui masyarakat di desa-desa dan kelurahan. Ia ingin mendengarkan aspirasi masyarakat untuk program kerjanya nanti. "Saya akan turun ke desa untuk mendengar ide atau program apa yang akan saya tuntaskan nanti bila diberikan amanah terpilih sebagai bupati Kolaka," ucapnya.

Langkah selanjutnya, HRS berencana akan menggelar deklarasi bersama pasangan calon wakilnya. "Insya Allah rencana sesuai dengan kesepakatan, kami bersama tim pemenangan pada Mei nanti akan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati. Insyaallah bulan Mei," tuturnya.

Ketika ditanya siapa figur pendampingnya, HRS mengatakan karena dirinya berprofesi pengusaha, maka ideal calon wakilnya berlatarbelakang birokrasi. "Jadi begini, saya kan murni dari wiraswasta atau pengusaha, tentunya kalau berbicara birokrasi saya belum terlalu berpengelaman. Jadi, kalau idealnya harus dari kalangan birokrasi," tukasnya.

Sementara terkait kendaraan politiknya, HRS meyakini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusungnya. Apalagi posisi HRS saat ini menjabat Sekretaris Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Sulawesi Tenggara. "Saya rasa semua sudah tahu, saya di kendaraan mana, di PDIP saya mempunyai jabatan yang strategis. Dan saya mempunyai target juga untuk merangkul semua partai pengusung yang ada di Kolaka. Dan ini bukan hanya asal bicara, karena ada beberapa partai yang sudah ingin bersama kita," pungkas HRS. (hrn)

  • Bagikan