Wabup Kolaka : Vaksi Measles dan Rubella Aman Untuk Anak

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Kolaka -- Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kolaka untuk tidak ragu akan pemberaian vaksin Measles dan Rubella kepada anaknya. Informasi yang beredar di media sosial itu jangan sepenuhnya di percaya. Pasalnya Vaksin yang berasal dari India itu telah dipastikan aman oleh kementerian kesehatan jadi tidak mungkin ada dampak negatif pada anak.

"Pemberian vaksin Measles dan Rubella (MR) tahap pertama serentak dilakukan mulai Agustus 2018 ini," ujar Jayadin

Vaksin tersebut bakal digunakan untuk imunisasi massal terhadap anak-anak yang berfungsi sebagai penjaga sistem kekebalan tubuh manusia. Pada tahap pertama dari bulan Agustus sampai September, vaksin MR akan menyasar para siswa sekolah, nantinya petugas di berbagai kelurahan di Kolaka akan mendatangi sekolah untuk memberikan kepada siswa(i).

"Nantinya petugas kesehatan akan datangi sekolah-sekolah, mulai dari Paud sampai SMP. Pada tahap kedua kita buka di posyandu terdekat. Imunisasi sangat penting untuk menjaga imun anak-anak,"tambah Jayadin.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri mengatakan kendati vaksin asal India tersebut baru digunakan di Tanah Air, namun Dinas Kesehatan Kolaka, menerangkan tak ada kekhawatiran memakai vaksin tersebut. Intinya untuk dikolaka proses vaksinasi Measles dan Rubella akan terus berlangsung.

"Semuanya tidak ada penundaan, proses Measles dan Rubella kepada anak masih terus berlangsung," katanya.(hud)

  • Bagikan