Hj. Muliyati Pimpin Garnita NasDem Kolaka

  • Bagikan
Pelantikan pengurus DPD Garnita Malahayati NasDem Kolaka. FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Hj. Muliyati Menca Bora resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kolaka. Hj. Muliyati pasca dilantik oleh Sitya Giona Nur Alam selaku ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra, di salah satu cafe di Pomalaa pada Minggu (3/9). Pelantikan itu dihadiri Ketua DPD NasDem Kolaka H. Yahya Darise serta para pengurus NasDem Kolaka.

Ketua Garnita Hj. Muliyati mengatakan sikap Garnita adalah merestorasi semua hal-hal yang bisa meningkatkan kontribusi searah dan sebalik terhadap posisi perempuan dalam peran politik, sosial, ekonomi, budaya dan domestik.

"Sebagai sayap Partai NasDem, Garnita Malahayati NasDem dan Partai NasDem harus selalu berkolaborasi yang kuat untuk
memenangkan Partai NasDem. Untuk itu mari kita bersama mengikatkan tali soliditas kita yang harus selektif namun sustain dalam mengawal kiprah Partai NasDem. Sehingga mendapatkan kepercayaan kaum perempuan dan millenial kita sehingga mencapai kemenangan dalam pemilu yang akan datang dan pada akhir bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya.

Sehingga, sambung Muliyati, dengan memegang tongkat komando DPD Garnita Malahayati Nasdem Kabupaten Kolaka, yang merupakan organisasi sayap perempuan Partai Nasdem. Dirinya merasa terpanggil untuk tampil di ranah politik untuk memperjuangkan ruang bagi kaum perempuan di panggung politik.

Apalagi, dirinya melihat rendahnya partisipasi perempuan dalam politik sehingga mengakibatkan banyak kepentingan perempuan kurang terakomodasi. "Kebijakan yang diberlakukan menempatkan perempuan sebagai second person (orang kedua). Rendahnya partisipasi perempuan dalam politik menyebabkan banyak kepentingan perempuan kurang terakomodasi. Karenanya saya berkomitmen untuk memperjuangkan kaum perempuan agar diberikan ruang yang optimal dalam sistem politik," ucapnya.

Muliyati juga menyampaikan perjuangan untuk mencapai tujuan organisasi harus menjadi tujuan bersama. Seorang ketua organisasi harus mampu membina, mewadahi, menafkahi, mengakomodasi dan menggerakkan seluruh pengurus. "Seorang ketua tidak boleh mencari penghasilan lewat organisasi yang dipimpinnya. Sumber keuangan organisasi mestinya diperoleh dari partisipasi pengurus, utamanya pimpinannya. Seorang ketua harus mampu bekerja dan berkarya nyata," ujarnya.

Sehingga, dirinya wajib menjalankan perintah organisasi yaitu mengibarkan Pataka DPD Garnita Malahayati NasDem disetiap sudut penjuru Kabupaten Kolaka. "Seorang pemimpin tidak boleh mengeksploitasi anggotanya karena itu bisa menghambat pertumbuhan organisasi. Sebagai ketua tentu saya akan menerapkan apa yang menjadi pesan dari senior senior saya di partai politik," pungkasnya. (eno)

  • Bagikan