KPU Kolaka Target Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Tuntas Pekan Ini

  • Bagikan
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Latambaga.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Proses penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Kolaka masuk tahap rekapitulasi di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). KPU Kolaka mencatat, hingga Selasa (20/2/2024) sore, sudah tiga kecamatan yang menyelesaikan proses rekapitulasi.

Sekretaris KPU Kolaka, Idam Hindardi mengungkapkan tiga kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi suara yakni Polinggona, Toari, dan Iwoimendaa. Hasil rekapitulasibeserta logistik Pemilu dari tiga kecamatan tersebut sudah dibawa ke gudang KPU Kolaka. "Rencana hari ini PPK Kecamatan Baula juga sudah selesai melakukan rekapitulasi suara," kata Idam Hindardi, Selasa (20/2/2024).

Idam mengatakan rekapitulasi suara di 12 kecamatan se Kabupaten Kolaka ditargetkan tuntas paling lama Sabtu (24/2/2024) pekan ini. "Rekapitulasi suara di tingkat kecamatan ditargetkan selesai pada tanggal 24 Februari 2024. Namun kalau lebih cepat, itu lebih baik lagi," ujar Idam.

Sekretaris KPU Kolaka, Idam Hindardi

Selanjutnya, KPU Kolaka akan melakukan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten. Pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dijadwalkan berlangsung selamat tiga hari, mulai 25 hingga 27 Februari 2024. Dari rapat pleno tersebut, barulah secara resmi diketahui hasil Pemilu di Kabupaten Kolaka. (kal)

  • Bagikan