Lagi, Konsumen Keluhkan Pelayanan di Amanah Finance

  • Bagikan
KOLAKAPOS, Kolaka--Entah sudah berapa kali PT. Amanah Finance Kolaka mendapat keluhan dari konsumennya? Teranyar, perusahaan pembiayaan tersebut mendapat protes dari nasabahnya, yakni Suarman, yang telah melunasi kendaraannya sejak tujuh bulan lalu, namun anehnya hingga saat ini belum juga mendapatkan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB). "Waktu bulan Mei pelunasan, saya dijanji dua bulan setelah pelunasan, berarti bulan Juli semestinya sudah ada BPKB-nya, paling lama ya bulan Agustus lah, tapi sampai sekarang tidak ada juga," ungkap warga BTN Tahoa ini dengan nada kecewa, saat mendatangi kantor PT. Amanah Finance cabang Kolaka, yang terletak di jalan Pemuda, Selasa (3/1) lalu. Dirinya mengaku sangat kecewa, karena hingga saat ini belum ada kepastian kapan BPKB mobilnya bisa diterima. "Ini repot juga kan, sudah tujuh bulan mobil dilunasi, tapi sampai sekarang BPKB-nya tidak ada, ini ada apa sebenarnya dengan Amanah," ujarnya. Sebagai nasabah, dirinya merasa dirugikan, bahkan dirinya mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum, jika tidak ada kepastian dari pihak PT. Amanah cabang Kolaka. "Coba bayangkan, ketika nasabah menunggak atau telat membayar angsuran, pasti ada denda dong yang dibayar nasabah saat pelunasan? Nah sekarang, ketika PT. Amanah Finance lambat atau telat memberikan BPKB kendaraan, bagaimana?" tanyanya. Sementara itu, salah seorang karyawan PT. Amanah Finance, Fadli mengatakan, BPKB mobil tersebut masih tersimpan di bank, dan belum dikirim oleh kantor pusat amanah finance. (cr1)
  • Bagikan