KPU Kolaka Tetapkan SMS Berjaya Menangi Pilkada Kolaka

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Kolaka -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kolaka menetapkan Pasangan nomor urut 1, Ahmad Safei- Muh. Jayadin (SMS-Berjaya) sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka 2018. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno yang digelar oleh KPU Kolaka, Minggu (12/8) malam di gedung Islamic Centre Kolaka.

Dalam Rapat pleno penetapan yang dipimpin ketua KPU Kolaka, Nur Ali itu dihadiri wakil bupati Kolaka terpilih Muh Jayadin. Sedangkan bupati petahana, Ahmad Safei absen karena saat ini tengah berada di luar daerah. Sementara pasangan nomor urut 2, Asmani Arif - Syahrul Beddu tidak menghadiri acara tersebut. Pleno itu juga dihadiri sejumlah pengurus parpol.

Ketua KPU Kolaka, Nur Ali mengatakan penetapan tersebut dilakukan sesuai aturan, pasca gugatan Pilkada Kolaka sudah mendapatkan keputusan dari MK. "Kita tetapkan Paslon nomor 1, Ahmad Safei - Muh Jayadin sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2019-2023, " paparnya.

Dia juga mengatakan bahwa usai penetapan tersebut maka pemenang Pilkada tersebut akan menunggu waktu untuk pelantikan. "Kita tunggu saja, mereka (Ahmad Safei - Muh Jayadin) juga belum masuk akhir masa jabatannya. Kalau tidak salah pelantikan nanti Maret 2019, " terangnya.

Dalam pleno tersebut, KPU Kolaka menetapkan SMS Berjaya sebagai pemenang Pilkada Kolaka dengan suara sah 72.987 atau 62,84 persen. Sedangkan rivalnya, Asmani Arif-Syahrul Beddu hanya meraih suara sah 43.161 atau 37,16 persen. (mir/kal)

  • Bagikan